Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Jacobs akan Bergabung dengan Dior?

Kompas.com - 23/08/2011, 15:56 WIB

KOMPAS.com - Dipecatnya John Galliano oleh Christian Dior pada bulan Maret lalu menimbulkan pertanyaan di kalangan pengamat mode: siapa yang akan menggantikan posisi Galliano sebagai direktur kreatif rumah mode tersebut? Nama Riccardo Tisci, perancang Givenchy, sempat disebut-sebut sebagai calon kuat, tetapi ternyata muncul lagi nama-nama kandidat kuat lainnya.

Bernard Arnault, ketua dan CEO konglomerasi barang-barang mewah asal Perancis, LVMH (yang juga memiliki Dior), saat ini tengah me-reshuffle beberapa perancangnya untuk mengisi kekosongan tersebut. Saat itulah muncul nama Marc Jacobs, yang saat ini menjadi perancang Louis Vuitton, untuk mengambil alih Dior. Posisi Jacobs di LV sendiri kemungkinan akan digantikan oleh Phoebe Philo, perancang Celine.

Calon kuat lainnya yang sempat masuk ke dalam "bursa pencalonan" Dior adalah Alber Elbaz dari Lanvin, dan Sarah Burton dari Alexander McQueen. Namun nama-nama ini rupanya tak lagi diperhitungkan, dan Marc Jacobs sendiri rupanya juga cukup bergairah dengan prospeknya untuk bergabung dengan Dior.

Hingga saat ini, toh belum ada pernyataan resmi dari Jacobs maupun Christian Dior. Pembicaraan antara perwakilan hukum perancang maupun rumah mode ini diharapkan akan mencapai kesepakatannya minggu ini di Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com