Trik Menaklukkan Rambut Ikal

Kompas.com - 27/01/2012, 15:07 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Seperti telah disampaikan sebelumnya, tidak semua orang bisa menerima rambut ikal yang dimilikinya. Maklum saja, rambut ikal memang cenderung lebih sulit ditata. Butuh waktu yang tak sebentar untuk mencatok rambut, agar tampil lebih rapi saat ke kantor. Kemudian memilih gaya rambut yang pas juga agak sulit. Jangan harap bisa menerapkan model rambut yang berbeda-beda.

Agar lebih mudah menata rambut untuk sehari-hari, tak peduli bagaimana model rambut Anda, penata rambut selebriti, Ursula Stephen, dan direktur kreatif Nexxus Salon Los Angeles, Kevin Mancuso, berbagi tip untuk Anda.

* Gunakan kondisioner dengan pelembab ketika keramas. Menggunakan pelembab sesering mungkin akan membantu melembutkan ikal pada rambut Anda. Jika rambut lebih lunak, Anda juga akan membuatnya lebih fleksibel saat hendak ditata. "Bagaimana Anda mulai merawatnya lah yang akan membuat Anda berhasil menciptakan gaya yang sukses," ujar Mancuso.

* Pilih produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun, minyak kelapa, dan bahan-bahan lain yang akan menghidrasi atau menambah kelembaban pada rambut. "Ketika Anda menghidrasi rambut, rambut akan bertambah berat. Berat ini akan membentuk ikal dan membuat rambut lebih mudah untuk diubah-ubah, sekaligus mencegah rambut berubah jadi mengeriting," tambahnya.

* Aplikasikan produk perawatan rambut ini ketika rambut masih basah, sehabis keramas. Dengan demikian produk bisa mengering bersama rambut, dan membantu menetralisasikan ikal pada rambut.

* Blow dry akar rambut tanpa menggunakan diffuser (alat tambahan yang digunakan untuk memanaskan atau mengeringkan rambut, tanpa membuat rambut jadi keras). Setelah itu, pasang diffuser ketika Anda hendak mengeringkan ujung rambut. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengeringkan rambut. 

Baca juga:
6 Gaya Rambut untuk Si Ikal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.