Kompas.com - 15/02/2013, 20:19 WIB
EditorDini

KOMPAS.com – Koleksi musim gugur dan dingin dari label Marc by Marc Jacobs yang digelar New York Fashion Week tampil dengan gaya yang mengingatkan pada era tahun '40-an dan '70-an.

Dari 50 koleksi yang tampil sebagian besar berupa setelan celana, gaun trapeze, dan mantel. Aksen garis hitam dan print daun musim gugur warna  merah, oranye-merah, hijau, ungu, dan biru tua, tampak di beberapa koleksinya. Pantsuits dari bahan wol atau satin dipadu blazer atau celana capri.

Koleksi Marc by Marc Jacobs juga tampil dengan dominasi keliman yang jatuh, dan leher tinggi. Inilah tren yang keluar selama pekan mode akbar tahun ini. Turtleneck dan sweater, rok high-waist, potongan  A-line dan rok pensil yang ditawarkannya mewakili sosok perempuan yang dewasa dan kuat. Potongan roknya pun kebanyakan di bawah lutut.

Dari 50 penampilan total, hanya dua gaun yang minilength, termasuk gaun satu lengan pendek dalam bahan satin wol biru yang bisa berganti fungsi menjadi tunik.

Marc Fall 2013

(FOTO: THE DAILY MAIL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.