Kompas.com - 23/05/2013, 10:35 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Setelah menyelesaikan kontraknya sebagai model Victoria's Secret, karier Miranda Kerr tak lantas berhenti. Ia melanjutkan kesibukannya di dunia fashion dan kecantikan dengan meluncurkan label perawatan kulit yang diberi nama Kora. Produk-produk ini secara eksklusif dijual online di situs Net-a-porter.com.

Kesulitan menemukan skincare dari bahan organik di pasaran menjadi alasan Miranda membuat produk-produk perawatan kulit sendiri. Melalui label skincare ini, Miranda menunjukkan bahan-bahan organik yang membuat kulitnya cantik dan sehat, seperti  lavender, lidah buaya, dan minyak bunga mawar. Selain itu, ibu dari Flynn (2) ini juga memperkenalkan buah noni atau mengkudu, sebagai rahasia kecantikannya.

Buah yang berasal dari kawasan Pasifik Selatan, atau lebih tepatnya di Asia Tenggara ini, diyakini sangat ampuh sebagai antioksidan dan mengandung hampir 170 vitamin dan mineral. Miranda mengaku, sejak usia 14 tahun ia sudah kerap meminum Tahitian Noni Juice, yang terbuat dari buah mengkudu murni, dan minyak kelapa.

Buah mengkudu merupakan buah majemuk, yang masih muda berwarna hijau mengilap dan memiliki totol-totol, dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam. Tanaman ini tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1500 m dengan tinggi pohon mencapai 3-8 meter, serta memiliki bunga bongkol berwarna putih.

Miranda mengatakan dirinya dulu sangat tergantung pada minuman jus dari buah mengkudu tersebut. “Rasanya dulu, sehari tidak minum, ada yang kurang dan tidak bisa hidup tanpa itu,” ujarnya.

Pada botol jus yang diminumnya tertera keterangan bahwa minuman tersebut sangat baik untuk daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, dan meningkatkan stamina serta membuat tubuh jadi lebih bugar. Harga satu botolnya sekitar 38 dollar atau sekitar Rp 380.000.

“Saya lalu ingin membuat produk perawatan kulit terbaik yang dapat membuat kulit menjadi lembut, lembab, dan bercahaya,” ujarnya beralasan.

Maka lahirlah kemudian rangkaian produk perawatan yang ia namai Kora, terdiri atas pembersih dan penyegar untuk wajah. Miranda menekankan kalau produk tersebut beranjak dari rasa percaya dan cintanya pada bahan-bahan organik untuk perawatan kulit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.