Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2013, 10:35 WIB

KOMPAS.com - Setelah menyelesaikan kontraknya sebagai model Victoria's Secret, karier Miranda Kerr tak lantas berhenti. Ia melanjutkan kesibukannya di dunia fashion dan kecantikan dengan meluncurkan label perawatan kulit yang diberi nama Kora. Produk-produk ini secara eksklusif dijual online di situs Net-a-porter.com.

Kesulitan menemukan skincare dari bahan organik di pasaran menjadi alasan Miranda membuat produk-produk perawatan kulit sendiri. Melalui label skincare ini, Miranda menunjukkan bahan-bahan organik yang membuat kulitnya cantik dan sehat, seperti  lavender, lidah buaya, dan minyak bunga mawar. Selain itu, ibu dari Flynn (2) ini juga memperkenalkan buah noni atau mengkudu, sebagai rahasia kecantikannya.

Buah yang berasal dari kawasan Pasifik Selatan, atau lebih tepatnya di Asia Tenggara ini, diyakini sangat ampuh sebagai antioksidan dan mengandung hampir 170 vitamin dan mineral. Miranda mengaku, sejak usia 14 tahun ia sudah kerap meminum Tahitian Noni Juice, yang terbuat dari buah mengkudu murni, dan minyak kelapa.

Buah mengkudu merupakan buah majemuk, yang masih muda berwarna hijau mengilap dan memiliki totol-totol, dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam. Tanaman ini tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1500 m dengan tinggi pohon mencapai 3-8 meter, serta memiliki bunga bongkol berwarna putih.

Miranda mengatakan dirinya dulu sangat tergantung pada minuman jus dari buah mengkudu tersebut. “Rasanya dulu, sehari tidak minum, ada yang kurang dan tidak bisa hidup tanpa itu,” ujarnya.

Pada botol jus yang diminumnya tertera keterangan bahwa minuman tersebut sangat baik untuk daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, dan meningkatkan stamina serta membuat tubuh jadi lebih bugar. Harga satu botolnya sekitar 38 dollar atau sekitar Rp 380.000.

“Saya lalu ingin membuat produk perawatan kulit terbaik yang dapat membuat kulit menjadi lembut, lembab, dan bercahaya,” ujarnya beralasan.

Maka lahirlah kemudian rangkaian produk perawatan yang ia namai Kora, terdiri atas pembersih dan penyegar untuk wajah. Miranda menekankan kalau produk tersebut beranjak dari rasa percaya dan cintanya pada bahan-bahan organik untuk perawatan kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com