Kompas.com - 26/05/2013, 16:25 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Setelah lama menghilang dari dunia film semenjak kasus mengutil di department store mewah Saks Fifth Avenue di New York (2001), perlahan-lahan Winona Ryder berusaha kembali ke dunia akting. Bagaimana pun, sebagai aktris ia dikenal sangat berbakat. Bahkan, dua kali menjadi nominee Piala Oscar.

Namun selain dikenal lewat peran-perannya, seperti Veronica di Heathers, May Welland di The Age of Innocence, atau Lelaina di Reality Bites, aktris berusia 41 tahun ini juga dikenal lewat selera berbusananya yang apik. Bahkan, ia pernah dijuluki Audrey Hepburn era '90-an karena kesukaannya mengenakan LBD (little black dress).

Saat menjalani promosi film terbarunya, The Iceman, misalnya, Winona mengenakan gaun LBD milik Audrey Hepburn yang dipakai aktris legendaris tersebut dalam suatu screen test.

"Awal 1990-an dulu pernah ada lelang (baju-baju milik aktris) di studio film," jelasnya malu-malu. Ia mempunyai koleksi baju-baju milik aktris Hollywood. Selain milik Hepburn, Winona juga memiliki gaun Claudette Colbert dari film It Happened One Night, dan blus milik Oliva de Havilland dari film Gone with the Wind.

Buat apa sih ia membeli baju-baju bekas aktris seperti itu?

Winona mengaku, setiap penampilan bisa memberikan pemahaman mengenai kepribadian seseorang. Tak terkecuali, sepatunya.

"Apa yang Anda pakai -itu selalu diawali dengan sepatu Anda- menentukan karakter Anda. Perempuan yang memakai high heels membuat dirinya sangat berbeda dengan gadis yang memakai sneakers atau sepatu sandal. Itu membantu menentukan bagaimana Anda membawa diri Anda," katanya pada The Independent.

Meskipun sangat pemilih dalam menentukan busana yang akan dipakai, perempuan lajang ini mengaku tidak khawatir menjadi tua dan melihat keriput di wajahnya.

"Aku memang sudah menunggu-nunggu keriput itu. Betul, aku tidak keberatan. Aku mulai berkarier pada usia sangat muda, dan sebagian dari diriku selalu ingin menjadi lebih dewasa untuk mendapat peran-peran yang lebih menarik. Sekarang aku merasa memiliki lebih banyak pengalaman, dan aku menerimanya," paparnya.

 

Menurut Winona, ada untungnya dengan bertambah umur. Semakin Anda tua, semakin Anda menjadi diri Anda sendiri, begitu katanya. Dan saat itu, peran-peran yang ditawarkan padanya,  meskipun hanya peran kecil, tetapi lebih menarik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.