Kompas.com - 31/05/2013, 23:11 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Busana kasual, simpel, tapi tetap modis menjadi tema yang dipersiapkan Wardah Cosmetics untuk pagelarannya di Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013. Bekerjasama dengan enam desainer busana muslim Indonesia, perusahaan kosmetik halal ini mengusung koleksi Parisian Style: Bohemian Bourgeois.

Padupadan kesan santai di gaya Bohemian bertemu Bourgeois, membawa nuansa baru yang kreatif. Seperti padu padan blus dan celana gombrong warna senada. Pada busana lainnya, warna dasar putih dipadukan dengan warna tanah dengan siluet yang pas badan. Semua dikombinasi dengan jilbab yang tidak bertumpuk sehingga menjadikannya lebih tampak ringan.

Total ada 10 outfit yang dirilis Wardah, sebagai salah satu pendukung utama digelarnya IIFF pada Kamis (30/5/2013) lalu. Enam desainer yang turut menampilkan koleksinya yakni Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Up2Date, Hauri Collection, dan Jadeera Peggy Melati Sukma.

Gagasan Bohemian Bourgeois atau disingkat Bobo chic sendiri disampaikan Dewi Sandra, yang juga Brand Ambassador Wardah, karena dianggap sejalan dengan tema Parisian Style. Beberapa waktu lalu, Dewi berjalan-jalan untuk mengetahui seluk-beluk kota Paris, dan melihat bahwa gaya santai dengan minimal oufit menjadi kekuatan gaya Bohemian.

"Kalau disederhanakan, less is more, dan ini kembali ke karakter individu masing-masing," ujarnya menambahkan.

Dewi lalu menunjuk pada busana yang ia kenakan, yakni padupadan dari apa yang ia temukan di sebuah distrik fashion di Paris. Atasan kemeja dengan luaran, dan celana panjang pipa warna senada.

Dari sepuluh outfit yang diperagakan hari itu, beberapa di antaranya didominasi celana dengan atasan blus. Dilengkapi luaran yang berkancing satu atau lepas sama sekali. Permainan warna juga lebih cenderung cerah seperti putih, hijau, biru, dan warna-warna tanah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia Islamic Fashion Fair digelar dari 30 Mei sampai 2 Juni 2013 di Assembly Hall Jakarta Convention Centre. Selain peragaan busana, event ini juga menghadirkan 150 stan produk busana muslim dan segala aksesorinya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.