Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/06/2013, 13:50 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Tahun 1989, majalah TIME menjulukinya "The Body", lantaran banyaknya foto dirinya berbikini yang ditampilkan di majalah Sports Illustrated. Julukan itu terus melekat hingga puluhan tahun kemudian.

Kini di usia 49 tahun, Elle Macpherson masih memiliki tubuh langsing dan kencang. Hanya saja, ia tidak lagi ingin tampil berbikini untuk pemotretan majalah. Alasannya karena ia merasa sudah tua, dan khawatir orang bakal bosan melihatnya memakai bikini.

"Aku mencoba tidak terlalu sering (tampil dengan) berbusana renang, karena aku sudah terlalu sering melakukannya bertahun-tahun ini. Orang-orang bisa saja berpikir, 'Ya ampun, ngapain lagi ia memakai bikini lagi'?" selorohnya.

Bagi Elle, rahasia tubuhnya yang selalu ramping meskipun sudah memiliki dua anak, adalah makan dengan sehat dan olahraga setiap hari. Ia menghindari makanan yang mengandung gluten (sejenis protein yang terdapat pada gandum dan tepung) dan makanan yang mengandung gula. Namun, ia mengaku suka sekali makanan Thailand, cokelat murni, dan minum espresso pada pagi hari.

"Aku juga percaya (dengan manfaat) tidur delapan jam dan sedikit olahraga setiap hari. Aku sih tidak menerapkan diet yang pasti. Jangan salah, aku ini tidak sempurna. Tapi hari-hari ini, aku cenderung fokus untuk mengasuh anak dan hati-hati terhadap diri sendiri," papar perempuan yang suka berselancar ini.

Meski tidak lagi mau tampil seksi di majalah, Elle tidak menyesal dengan julukan yang pernah diterimanya.

"Orang sering bertanya padaku, apakah aku tersinggung disebut 'The Body'. Aku cuma bisa bilang, 'Itu nama yang sangat berguna selama 30 tahun terakhir. Terima kasih!'" kelakarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.