Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2013, 20:41 WIB

KOMPAS.com – Memiliki kulit wajah yang sehat dan halus merupakan dambaan kaum perempuan; Anda pasti salah satunya. Tetapi, untuk mendapatkan hasil kulit yang halus dan kencang, dibutuhkan proses perawatan yang cermat dan teratur. Dengan kata lain, tidak cukup bila Anda hanya membersihkan kulit dengan menggunakan cleanser milk dan toner saja.

Tetapi, tahukah Anda tahapan seperti itu kurang melengkapi kebutuhan untuk menghasilkan kulit wajah yang sempurna? Contoh saja, kulit wajah yang dimiliki perempuan Korea Selatan. Kulit mereka yang lembut dan tampak bersinar diraih karena tahapan perawatan kulit yang berlapis-lapis, serta dilakukan dengan teratur dan penuh kedisiplinan. Nah, siap tidak sih Anda menerapkan proses perawatan seperti ini?

Etude House, brand kosmetik terkemuka asal Korea, meluncurkan gerakan Healthy Face Movement sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan wajah perempuan Indonesia. Program ini ditujukan untuk mengedukasi perempuan untuk menjaga kesehatan kulit muka dengan melakukan “3ME”, yaitu membersihkan wajah dengan skin care, memakai pelembab atau alas bedak, dan membersihkan wajah kembali setelah beraktivitas.

“Sekarang ini perkembangan teknologi makin meningkat, banyak wanita yang mengunggah video tutorial kecantikan melalui situs jejaringan sosial. Potensi tersebut sudah menjadi tren, dan beberapa riset juga mengatakan minat wanita terhadap tren kecantikan mencapai 80 persen. Itu sebabnya, kami ingin menularkan semangat sesama perempuan untuk semakin peduli akan kesehatan kulit wajah mereka,” ujar Melia Erlina, General Manager Etude House Indonesia, saat konferensi pers di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Program ini bisa diikuti oleh perempuan dari berbagai kalangan usia, dengan mengunggah video tahapan perawatan kulit wajah sehari-hari di www.healthyfacemovement.tk. Melia menambahkan, program ini diharapkan dapat mengedukasi para wanita Indonesia, bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan sempurna diperlukan proses pembersihan dan perawatan yang melalui banyak tahapan. Apa yang dihasilkan oleh keindahan alami kulit wajah perempuan Korea, disebabkan tak lain karena ketelatenan mereka pada proses perawatan kulit yang melalui banyak tahapan.

“Kesehatan kulit tidak bisa didapatkan secara instan. Mengunggah video tutorial mereka sama halnya memberikan inspirasi dan saling mendukung perempuan satu sama lain untuk mendapatkan kulit yang sehat juga,” paparnya.

Program Healthy Face Movement dilaksanakan dari 24 Juni sampai 31 Agustus 2013. Etude House menyediakan hadiah Rp 3 juta (pemenang I), Rp 2 Juta (Pemenang II), dan Rp 1 Juta (Pemenang III). Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com