Kompas.com - 21/06/2013, 20:41 WIB
EditorDini

KOMPAS.com – Memiliki kulit wajah yang sehat dan halus merupakan dambaan kaum perempuan; Anda pasti salah satunya. Tetapi, untuk mendapatkan hasil kulit yang halus dan kencang, dibutuhkan proses perawatan yang cermat dan teratur. Dengan kata lain, tidak cukup bila Anda hanya membersihkan kulit dengan menggunakan cleanser milk dan toner saja.

Tetapi, tahukah Anda tahapan seperti itu kurang melengkapi kebutuhan untuk menghasilkan kulit wajah yang sempurna? Contoh saja, kulit wajah yang dimiliki perempuan Korea Selatan. Kulit mereka yang lembut dan tampak bersinar diraih karena tahapan perawatan kulit yang berlapis-lapis, serta dilakukan dengan teratur dan penuh kedisiplinan. Nah, siap tidak sih Anda menerapkan proses perawatan seperti ini?

Etude House, brand kosmetik terkemuka asal Korea, meluncurkan gerakan Healthy Face Movement sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan wajah perempuan Indonesia. Program ini ditujukan untuk mengedukasi perempuan untuk menjaga kesehatan kulit muka dengan melakukan “3ME”, yaitu membersihkan wajah dengan skin care, memakai pelembab atau alas bedak, dan membersihkan wajah kembali setelah beraktivitas.

“Sekarang ini perkembangan teknologi makin meningkat, banyak wanita yang mengunggah video tutorial kecantikan melalui situs jejaringan sosial. Potensi tersebut sudah menjadi tren, dan beberapa riset juga mengatakan minat wanita terhadap tren kecantikan mencapai 80 persen. Itu sebabnya, kami ingin menularkan semangat sesama perempuan untuk semakin peduli akan kesehatan kulit wajah mereka,” ujar Melia Erlina, General Manager Etude House Indonesia, saat konferensi pers di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Program ini bisa diikuti oleh perempuan dari berbagai kalangan usia, dengan mengunggah video tahapan perawatan kulit wajah sehari-hari di www.healthyfacemovement.tk. Melia menambahkan, program ini diharapkan dapat mengedukasi para wanita Indonesia, bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan sempurna diperlukan proses pembersihan dan perawatan yang melalui banyak tahapan. Apa yang dihasilkan oleh keindahan alami kulit wajah perempuan Korea, disebabkan tak lain karena ketelatenan mereka pada proses perawatan kulit yang melalui banyak tahapan.

“Kesehatan kulit tidak bisa didapatkan secara instan. Mengunggah video tutorial mereka sama halnya memberikan inspirasi dan saling mendukung perempuan satu sama lain untuk mendapatkan kulit yang sehat juga,” paparnya.

Program Healthy Face Movement dilaksanakan dari 24 Juni sampai 31 Agustus 2013. Etude House menyediakan hadiah Rp 3 juta (pemenang I), Rp 2 Juta (Pemenang II), dan Rp 1 Juta (Pemenang III). Selamat mencoba!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.