Kompas.com - 22/06/2013, 06:33 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Kaum pria sekarang sudah mulai melek perawatan tubuh dan kulit wajah. Desainer Tom Ford rupanya menangkap hal tersebut, dan dalam waktu dekat akan merilis produk perawatan kulit dan kosmetik khusus untuk pria. Disebutkan, bakal ada sembilan variasi produk berupa pembersih, pelembab, eye treatment, bronzing gel, masker untuk wajah, hingga concealer.

Beberapa waktu lalu, pria berusia 51 tahun itu menggelar pesta khusus untuk peresmian peluncuran rangkaian produk kosmetik ini dengan mengundang beberapa selebritas pria papan atas Hollywood, seperti Colin Firth, Leonard Lauder, Sascha Bailey, dan Jesse Metcalfe.

Sama seperti produk perawatan kulit untuk wanita yang sudah dia miliki selama ini, Tom mengaku turut serta menjaga kualitas produk grooming untuk pria ini. Katanya, dia selalu memberi perhatian pada detail dan hal kecil. Apalagi ketika memasang brand dengan nama sendiri, maka mau tidak mau juga turut mempertaruhkan nama.

Produk yang dilabeli Tom Ford for Men ini bervariasi dengan harga yang cukup tinggi. Untuk satu concealer saja misalnya, diperkirakan harganya mencapai 78 dollar AS atau sekitar Rp 780.000 rupiah, serta bronzing powder senilai 90 dollar AS atau Rp 900.000.

Namun sepertinya, pangsa pasar kosmetik untuk pria memang mulai bertumbuh. Selain Tom Ford, baru-baru ini Marc Jacobs juga merilis lini kosmetik barunya yang unisex, yang tidak hanya dirancang untuk wanita tapi juga bisa digunakan untuk pria.

Lini produk kosmetik baru Marc Jacobs tersebut berupa lip balm dan eye shadow palet tujuh warna, namun ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, dari 24 - 59 dollar AS. Produk Marc ini akan dirilis 9 Agustus mendatang di Sephora dan butik Marc Jacobs tertentu.

Menurut data Euromonitor International, konsumen AS menghabiskan lebih dari lima milyar dollar AS untuk produk perawatan pria tahun lalu. Lebih dari separuhnya membeli produk perawatan kulit dan kosmetik. Ini meningkat jauh jika dibanding tahun 1997 misalnya, ketika nilai penjualan hanya sebesar 2,4 miliar dollar AS.

Beberapa blog kecantikan pun mengulas dan mengungkapkan kalau pria sekarang sudah makin sadar untuk tampil prima, sehingga mulai banyak yang membutuhkan produk perawatan. Blog-blog seperti Manface dan Skin Care for Men, juga mulai membuat divisi terpisah khusus untuk pria.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.