Kompas.com - 01/07/2013, 14:02 WIB
|
EditorTri Wahono

KOMPAS.com – Tak bisa dielakkan lagi, peran profesional wanita Indonesia sekarang ini sudah semakin besar dan berprestasi di dalam segala bentuk aktivitasnya. Untuk menghargai dan menjembati karir mereka, maka untuk keempat kalinya Caring Colours memberikan penghargaan melalui Young Caring Professional Awards (YCPA) 2013 untuk sembilan pemenang.

Caring Colours sebagai brand kosmetik kecantikan juga memiliki misi untuk dapat menginspirasi para wanita agar memiliki pencapaian yang lebih baik lagi dalam kehidupan dan karir mereka. Bahkan, yang membedakan YCPA tahun ini dengan tahun sebelumnya ada pada bentuk program kepedulian pada diri sendiri, perusahaan, dan lingkungan mereka.

"Dari tahun ke tahun yang membedakan sekarang ini, ada keseimbangan kepedulian mereka untuk lingkungan, tidak hanya diri sendiri dan perusahaan. Mungkin sebelumnya kita masih belum menekankan hal tersebut, tapi sekarang itulah yang membedakannya," ujar Yorris Sebastian, konsultan OMG, salah satu juri tetap YCPA 2013 kepada Kompas Female, saat menjawab pertanyaan lewat konferensi pers yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu (29/6/2013) kemarin.

Mereka yang mengikuti ajang ini tidaklah harus wanita yang sudah mempunyai kedudukan di perusahaannya. Mereka yang baru meniti karir di dunia kerja juga dapat turut serta.

"Banyak orang yang mengira ajang ini hanya untuk mereka yang sudah memiliki jabatan. Kami tidak menilai dari segi tersebut, tahun lalu ada yang fresh graduate yang baru bekerja dua tahun bisa menjadi salah satu finalis. Yang penting, wanita tersebut berprestasi, dan mengusung konsep tiga kepedulian yang kami inginkan," tambah Yorris.

Selain itu, YCPA 2013 sekarang mengusung tema Social Network for Profesional Women, yang mana berkaitan dengan sosial media yang saat ini berkembang pesat di dunia. Konsep sosial media ini juga dipilih karena tuntutan dunia kerja yang serba cepat, sehingga diharapkan para profesional wanita ini tidak gagap teknologi agar tetap eksis di dunia kerja mereka.

"Para wanita yang bergabung dalam YCPA ini bukan sekedar wanita yang mengejar karir tapi mereka juga harus peduli terhadap orang lain, sehingga sosok mereka mampu memberikan inspirasi bagi para profesional muda lainnya," jelas Deby T Wibisana, Marketing Manager Caring Colours.

Selain itu, Yorris menambahkan, terjadi peningkatan jumlah peserta yang mendaftar tahun ini yaitu lebih dari 800 kandidat. Namun, sayangnya Caring Colours hanya membatasi hingga 20 finalis yang bisa mengikuti ajang ini.

Dari 20 finalis YCPA 2013 yang berhasil terseleksi, akhirnya terpilih setiap tahunnya sembilan pemenang dari berbagai bidang pekerjaan yang berbeda. Berikut para pemenangnya :

-       Astri Wijayanti, Disaster Management

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.