Kompas.com - 02/07/2013, 08:29 WIB
Beri perasan jeruk lemon agar daging alpukat tak menghitam SHUTTERSTOCKBeri perasan jeruk lemon agar daging alpukat tak menghitam
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com - Buah alpukat paling enak dibuat jus, dicampur dalam es campur, atau diolah menjadi masakan tertentu. Sebelum dicampur, alpukat tentu harus dipotong-potong terlebih dulu.

Namun, terkadang daging buah yang terlalu banyak dipotong tak habis disantap sekali makan. Sedangkan sisanya, kalau tak cepat-cepat dihabiskan pasti akan menghitam dan membusuk. Akhirnya, sisanya harus masuk lemari es.

Tapi sebenarnya, menyimpan alpukat potong di lemari es pun butuh trik tersendiri. Setelah daging buahnya dipotong, beri tambahan perasan jeruk lemon di atasnya. Sama seperti pada apel dan pir, perasan air jeruk lemon akan membantu mencegah daging alpukatnya jadi menghitam saat disimpan.

Kemudian, bungkus wadahnya dengan menggunakan plastik kedap udara. Usahakan agar tak ada udara yang masuk ke dalam wadah. Dengan cara ini, alpukat masih bisa disimpan selama dua hari dan masih terlihat segar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ehow
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.