Kompas.com - 05/07/2013, 14:06 WIB
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com - Si kecil ingin bermain ke mall lagi weekend ini? Coba ajak dia untuk berkunjung ke area Dancow Learn & Explore di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada Sabtu dan Minggu (6-7 Juli 2013). Ia akan dapat bertemu dengan binatang-binatang yang hanya dilihatnya di buku bacaan, seperti dinosaurus, harimau, atau penguin.

Acara ini digelar oleh Nestle Dancow Excel +1 +3 + 5 + agar putra-putri Anda bisa mendapatkan pengalaman belajar dan bermain, bebas mengeksplorasi dunia sekelilingnya. Dengan mengajaknya ke acara ini, Anda membimbing anak untuk berkembang menjadi anak yang "life-ready", yaitu anak dengan kompetensi individu dan sosial agar siap menghadapi tantangan dan perubahan jaman.

Acara “Learn & Explore” diperuntukkan bagi keluarga-keluarga dengan anak usia di atas 1 tahun. Sebab, masa 1.000 hari pertama yang kerap disebut sebagai periode emas dalam kehidupan seorang anak (sejak terjadinya kehamilan), adalah periode terpenting, dan merupakan masa yang paling kritis dan sensitif.

"Orangtua harus menyiapkan dari awal agar anak menjadi life-ready. Periode emas ini amat penting karena tidak bisa diulang. Anak butuh nutrisi seimbang dan stimulus, dan peran orangtua penting untuk memastikan perkembangannya optimal. Komitmen berkesinambungan inilah yang meluncurkan Dancow Learn & Explore. Anak belajar dan bereksplorasi dengan cara menyenangkan," tutur Cicilia Primanita Sapanda, Category Marketing Manager Nestle Dancow Growing Up Milk, saat konferensi pers di fX Sudirman, Jakarta, Selasa (2/7/2013) lalu.

Melalui acara ini Dancow bermaksud mendampingi dan memberikan sarana bagi orangtua, baik ayah dan ibu, untuk bersama-sama memperhatikan tumbuh-kembang anak dengan memberikan stimulus berkelanjutan untuk perkembangan kecerdasan dan emosional anak, selain juga memperhatikan status gizi mereka.

Karena anak usia 1-5 tahun belum mampu mengembangkan kapasitas berpikir secara konkrit, Learn & Explore menggunakan mediasi hewan agar anak lebih mudah belajar dan mengeksplorasi banyak hal. Maka di acara ini anak akan bertemu dengan binatang-binatang yang sangat sering mereka dengar ceritanya.

Learn & Explore, yang diselenggarakan untuk memeringati Hari Keluarga Nasional (29 Juni) dan Hari Anak Nasional (23 Juli), menampilkan 8 zona permainan seru. Terbagi atas empat zona hewan asli, dan empat zona 4 Dimensi Augmented Reality Experience.  Zona hewan asli akan menghadirkan hewan asli seperti kupu-kupu dan kelinci, agar anak dapat  mengekplorasi dunia hewan, termasuk mengetahui jenis makanannya, meraba tekstur kulitnya, dan ikut memberikan makan.

Sementara itu, zona 4 Dimensi Augmented Reality Experience akan menampilkan hewan melalui tampilan 4 dimensi, yaitu salah satu jenis dinosaurus: tyrex, gajah purba: mammoth; burung di kutub: pinguin; harimau; dan lumba-lumba.

Mengapa harus menggunakan teknologi digital untuk acara ini?

"Untuk menyiapkan anak menjadi bagian dari masyarakat dunia, belajar banyak hal, teknologi akan dibutuhkan agar efektif, efisien, lebih cepat, dan lebih murah. Belajar mengenal mammoth kan tidak mungkin secara realita (karena sudah punah)," tambah psikolog Ratih Andjayani Ibrahim, yang juga anggota tim ahli Dancow Parenting Center.

Zona “Learn & Explore” terdiri atas area art and craft creativity, area di mana anak bebas berkreativitas; belajar menempel dan bentuk, dimana anak dapat memainkan koordinasi motorik halus, serta pemahaman tentang warna dan bentuk. Ada pula lima zona yang terdiri atas Zona Aku dan Burung, Zona Aku dan Binatang Laut, Zona Aku dan Serangga, Zona Aku dan Hewan Mamalia, juga Zona Aku dan Binatang Purba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.