Kompas.com - 09/07/2013, 08:13 WIB
 Zaskia Adya Mecca KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Zaskia Adya Mecca
|
EditorWawa

KOMPAS.com — Menjalani aktivitas saat bulan puasa butuh siasat tersendiri. Terlebih lagi bagi kaum perempuan yang sedang hamil besar, seperti yang dialami Zaskia Adya Mecca.

Menyambut Ramadhan tahun ini, Zaskia mengungkapkan dirinya tidak akan memaksakan diri untuk menjalankan ibadah puasa. Dengan usia kandungan delapan bulan, Zaskia ingin memberikan nutrisi terbaik untuk anak keduanya ini.

“Aku belum tahu puasa apa enggak karena aku hamil delapan bulan. Jadi, aku enggak mau egois dalam beribadah karena ada janin dalam tubuhku yang membutuhkan nutrisi, tapi aku akan coba di hari pertama. Mamaku bilang pernah puasa waktu hamil sembilan bulan. Tapi kan kondisi fisik orang beda-beda, tapi kalau sanggup aku jalani, aku jalani tapi enggak akan full mungkin,” ungkapnya saat bertemu Kompas Female beberapa waktu silam.

Pasalnya, setiap Ramadhan, aktivitas Zaskia tidak pernah sepi. Namun, ia mengungkapkan, untuk kehamilannya sekarang ini, ia memilih hanya fokus pada satu kegiatan saja.

”Aku fokus ke Pencari Tuhan (sinetron Ramadhan) saja. Aku enggak mau dipaksain,” imbuhnya.

Mengetahui hal tersebut, sang suami, Hanung Bramantyo, tidak keberatan dan mendukung kegiatan yang dilakukan sang istri.

”Dia sudah tahu kegiatan aku sebelum menikah dulu, jadi sudah biasa sekarang,” ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.