Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2013, 08:13 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com — Menjalani aktivitas saat bulan puasa butuh siasat tersendiri. Terlebih lagi bagi kaum perempuan yang sedang hamil besar, seperti yang dialami Zaskia Adya Mecca.

Menyambut Ramadhan tahun ini, Zaskia mengungkapkan dirinya tidak akan memaksakan diri untuk menjalankan ibadah puasa. Dengan usia kandungan delapan bulan, Zaskia ingin memberikan nutrisi terbaik untuk anak keduanya ini.

“Aku belum tahu puasa apa enggak karena aku hamil delapan bulan. Jadi, aku enggak mau egois dalam beribadah karena ada janin dalam tubuhku yang membutuhkan nutrisi, tapi aku akan coba di hari pertama. Mamaku bilang pernah puasa waktu hamil sembilan bulan. Tapi kan kondisi fisik orang beda-beda, tapi kalau sanggup aku jalani, aku jalani tapi enggak akan full mungkin,” ungkapnya saat bertemu Kompas Female beberapa waktu silam.

Pasalnya, setiap Ramadhan, aktivitas Zaskia tidak pernah sepi. Namun, ia mengungkapkan, untuk kehamilannya sekarang ini, ia memilih hanya fokus pada satu kegiatan saja.

”Aku fokus ke Pencari Tuhan (sinetron Ramadhan) saja. Aku enggak mau dipaksain,” imbuhnya.

Mengetahui hal tersebut, sang suami, Hanung Bramantyo, tidak keberatan dan mendukung kegiatan yang dilakukan sang istri.

”Dia sudah tahu kegiatan aku sebelum menikah dulu, jadi sudah biasa sekarang,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com