Kompas.com - 09/07/2013, 11:20 WIB
Chef Juna memperkenalkan dua sajian ta'jil yang nikmat dan mudah. KLOPChef Juna memperkenalkan dua sajian ta'jil yang nikmat dan mudah.
|
EditorWawa

KOMPAS.com — Ramadhan akan menjadi momen paling istimewa bagi semua keluarga Muslim di Indonesia, apalagi jika ibu menghadirkan ragam menu istimewa yang tidak disajikan di hari-hari biasa.

Memahami hal ini, Klop, biskuit dua rasa, mengadakan acara Klop Cooking Class with Chef Juna. ”Acara ini diadakan agar ibu-ibu Indonesia bisa lebih terinspirasi dan lebih kreatif lagi dalam menghadirkan menu pilihan sahur dan berbuka. Kali ini, inspirasi menunya datang dari chef Juna,” kata Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, saat cooking class ”Klop-in Ramadhan-mu with Chef Juna” di Pejaten Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Acara ini diikuiti oleh komunitas fanpage Klop, komunitas ibu-ibu, dan peserta umum lainnya yang sudah mendaftarkan diri terlebih dulu. ”Secara pribadi, saya sangat terkesan karena ternyata ibu-ibu sangat antusias sampai ada yang datang khusus dari luar Jakarta, seperti Jawa Tengah dan Lampung, untuk ikut acara ini,” ujar chef Juna, Brand Ambassador Klop.

Dalam acara ini, peserta mengikuti cooking class yang langsung dipandu oleh chef Juna. chef Juna sendiri mengajarkan kaum ibu untuk membuat menu takjil yang mudah dan nikmat, yaitu Kue Tape Vanilla Cokelat dan Klop Pandan dan Chocolate Sundae.

”Kedua menu ini saya pilih untuk memberikan ide baru dan berbeda dari takjil yang biasa disantap. Selain itu, bahan-bahannya mudah ditemukan," kata Juna.

Selain nikmat dan bahan yang mudah didapat, kue Tape Vanilla Cokelat yang mengandung tepung terigu ini bisa menjadi menu pembuka puasa yang ringan sekaligus mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

Adapun Klop Pandan Chocolate Sundae yang hadir dalam bentuk es krim ini juga membantu mengembalikan cairan tubuh setelah berpuasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Yang pasti dalam menciptakan resep berbuka puasa ini, Anda hanya perlu lebih kreatif dalam menciptakan menu makanan untuk keluarga,” sarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.