Kompas.com - 09/07/2013, 16:05 WIB
Selebriti muda paling berpengaruh di dunia: Beyonce, Angelina Jolie, Shakira. FORBESSelebriti muda paling berpengaruh di dunia: Beyonce, Angelina Jolie, Shakira.
|
EditorWawa
KOMPAS.com — Majalah Forbes merilis daftar 100 perempuan yang paling berpengaruh di dunia, dari berbagai kalangan dan usia. Dalam daftar The World's 100 Most Powerful Women, tercatat nama sejumlah selebritas perempuan yang terbilang muda dibandingkan perempuan berpengaruh lainnya. Tak hanya populer sebagai selebritas, mereka juga entrepreneur dan filantropis.

Apa yang membuat selebriti muda ini diperhitungkan?  Sehingga punya pengaruh besar sejajar dengan perempuan hebat lainnya seperti Aung San Suu Kyi, Michelle Obama, Oprah Winfrey, Ratu Elizabeth II, Marissa Mayer, termasuk perempuan Indonesia Sri Mulyani yang masuk dalam urutan ke-55 The World's 100 Most Powerful Women.

Kekuatan para perempuan muda ini bukan hanya terletak pada popularitasnya. Sebagian berdaya karena berani bersuara, selain juga memiliki kepedulian tinggi. Sebagian lagi tak terlena dengan popularitas keartisan, namun juga kreatif memaksimalkan finansial salah satunya dengan berbisnis dan dikenal sebagai entrepreneur sukses karenanya.

1. Beyonce Knowles
Tercatat sebagai aktris, entrepreneur, dan musisi, Beyonce menempati urutan ke-17 dalam daftar perempuan paling berpengaruh di dunia versi Forbes. Ibu satu anak berusia 31 ini dinilai memiliki banyak pencapaian dalam kariernya. Bukan hanya karena ia adalah istri musisi Jay-Z.

Beyonce menunjukkan kemampuan dirinya berdaya dengan berbagai kreativitasnya. Ia menghasilkan 2 juta dollar di setiap kota yang mengundangnya tampil menyanyi. Beyonce juga membintangi iklan produk minuman dan label fashion. Sebagai entrepreneur, Beyonce sukses mengembangkan lini pakaian House of Dereon.

2. Angelina Jolie
Jolie menempati urutan ke-37 sebagai aktris dan filantropis. Perempuan berusia 38 dengan enam anak ini tak pernah lepas dari pemberitaan kontroversial. Salah satu hal yang membuatnya dinilai punya pengaruh besar adalah keputusannya melakukan masektomi lantaran ia berasal dari keturunan yang berisiko kanker payudara.

Keputusannya ini mengundang perdebatan, tetapi bukan Jolie kalau tak bisa mengatasi kontroversi. Ini sebabnya ia dinobatkan sebagai perempuan paling berpengaruh terutama di Hollywood.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Lady Gaga
Musisi dan filantropis berusia 27 tahun ini masuk dalam daftar perempuan paling berpengaruh di urutan ke-45.

Sebagai musisi, Lady Gaga mencatat prestasi besar, terutama terkait penghasilan. Pada tur Januari ia berhasil mengumpulkan 168 juta dollar. Hingga rangkaian turnya selesai, ia berhasil meraup penghasilan 200 juta dollar.

Lady Gaga juga punya banyak follower Twitter berjumlah 38 juta, dan 58 juta fans di Facebook. Bisa jadi jumlahnya terus bertambah saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Forbes

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.