Kompas.com - 16/07/2013, 13:59 WIB
Alaya Spa di Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta. KOMPAS.COM/WARDAH FAJRIAlaya Spa di Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta.
|
EditorWawa
KOMPAS.com — Berawal dari penikmat spa, Yohanna Gewang yang berpengalaman 10 tahun dengan kariernya di bidang perhotelan memaksimalkan keahliannya dengan mendirikan Alaya Spa. Lewat Alaya Spa, Yohanna beralih profesi dari direktur sales di beberapa jaringan hotel internasional menjadi pemilik spa operator di sejumlah hotel berbintang di Surabaya, Jakarta, Bogor, Anyer, Bali hingga Makassar.

Perempuan kelahiran  Jakarta, 27 Maret 1977, ini memulai bisnis spa pada 2009, berawal di Surabaya. Usahanya terus berkembang ke Bandung, Jakarta, hingga membuka total 13 cabang termasuk yang terbaru di Bali.

Berpengalaman sebagai penikmat spa, Yohanna ingin memberikan perawatan spa  untuk relaksasi tubuh, pikiran, dan jiwa. "Terutama bagi orang-orang di Jakarta dengan kegiatannya yang hectic dan tingkat stres tinggi," ungkapnya kepada Kompas Female.

Meski begitu, spa tidak hanya menjanjikan relaksasi atau kebugaran. Setiap tubuh membutuhkan perawatan spa yang tepat sesuai kebutuhan.Perawatan spa juga bisa memenuhi kebutuhan untuk mengembalikan stamina, bahkan mencegah terjadinya cedera untuk aktivitas tertentu.

Menunjuk Joevita Mogot, seorang konsultan spa, sebagai spa manager Alaya Spa, Yohanna terus mengembangkan bisnis perawatan spa miliknya. Kolaborasi inilah yang kemudian melahirkan beragam perawatan spa yang inovatif, jeli melihat ragam kebutuhan pelanggan.

"Orang Indonesia memang lebih menyukai spa tradisional, atau aromaterapi, untuk kebugaran tubuh dan rileksasi. Kalau tubuh terasa lelah, atau Anda merasa jenuh, spa tradisional atau aromaterapi bisa memenuhi kebutuhan ini. Namun 5-8 tahun belakangan banyak perawatan yang unik untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan," jelas Joevita kepada Kompas Female di Alaya Spa Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menghadirkan perawatan spa yang unik menjadi pembeda Alaya Spa. Menurut Joevita, banyak pengembangan yang bisa dilakukan untuk memberikan perawatan spa sesuai kebutuhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rencananya tahun depan Alaya Spa juga hadir di golf club, perawatan spa yang diberikan juga berbeda, yakni sport massage untuk perawatan before dan after golf. Perawatan spa seperti ini dibutuhkan untuk mencegah cedera, menghindari kram juga mengantisipasi kelelahan otot selain menyiapkan fisik sebelum berolahraga. Perawatan semacam ini juga bisa didapati di Alaya Spa yang berlokasi di gym," ungkapnya.

Selain sport massage, perawatan spa khusus juga dibutuhkan kalangan traveler terutama pebisnis yang sibuk. Karenanya perawatan spa ini bisa dihadirkan di hotel yang dekat dengan bandara.

"Kami menyebutnya jetlag massage. Perawatan spa berfokus pada bokong dan punggung yang membutuhkan perhatian bagi mereka yang kelelahan dalam perjalanan di pesawat. Perawatan khusus semacam ini dibutuhkan karena pijat tradisional saja tidak bisa memberikan hasil yang sama untuk mereka yang kelelahan dalam perjalanan," ungkap Joevita.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.