Kompas.com - 18/07/2013, 10:31 WIB
Koleksi busana muslim Kaftan dari Ina Thomas KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiKoleksi busana muslim Kaftan dari Ina Thomas
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com – Ketika mendengar kata bohemian, para pecinta fashion Indonesia pasti langsung teringat oleh rancangan Ina Thomas. Ya, sentuhan khas bohemian telah menjadi "DNA" dari lini busananya. Sentuhan itu pun tetap ia hadirkan dalam koleksi busana kaftan yang ia siapkan untuk menyambut Ramadhan.

Dalam 10 item yang ia tampilkan dalam trunk show di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, Rabu (17/7/2013) lalu, Ina menyajikan warna-warna cerah dengan penambahan aksen dan aksesori metal yang menjadi representasi koleksi busananya selama ini. Mengambil tema “Morrocan Siluet”, nuansa feminin dan cantik tetap melekat pada lini pakaiannya.

“Saya ingin menampilkan keunikan busana saya yang ada di Galeries Lafayette ini. Sepuluh koleksi ini juga mencerminkan bahwa suasana Ramadhan itu memiliki rasa kebersamaan terhadap teman dan keluarga,” paparnya saat bertemu dengan KompasFemale seusai acara.

Meski persiapan untuk trunk show ini terbilang singkat (hanya membutuhkan lima hari), namun Ina mengaku menyiapkan semuanya secara matang. Untuk bahan busana ready to wear ini diakuinya merupakan bahan yang sudah ada, dan ia hanya tinggal merancang sesuai dengan tema yang diangkat.

Busana muslim sekarang bisa di-mix and match. Jadi, busana yang saya rancang tidak hanya untuk berbusana muslim saja, tapi juga bisa dipakai untuk acara pantai,” jelas Ina, yang merancang koleksi ini khusus untuk Galeries Lafayette.

Material yang ia gunakan untuk koleksi rancangannya juga tergolong ringan dan simpel, yaitu bahan jersey dan sifon, sehingga cocok untuk udara Jakarta yang panas. Untuk motifnya, ia lakukan dengan print sendiri.

Ina punya keyakinan bahwa gaya bohemian yang ditawarkannya bisa digemari siapa saja. Kalaupun sebagian konsumen dan kliennya meminta dirinya untuk mengurangi kesan bohemian tersebut, tanpa mereka sadari sebenarnya sentuhan tersebut tidak dihilangkan sama sekali olehnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana pun, gaya bohemian memang menjadi identitas pribadi dari seluruh rancangan Ina Thomas. Lagipula, tambah istri aktor Jeremy Thomas ini, gaya ini tidak akan pernah lekang dimakan waktu. Gaya ini bisa dipakai oleh perempuan dalam rentang usia apa pun, dari remaja sampai perempuan matang.

“Baju saya bisa dipakai oleh remaja perempuan mulai usia 18 tahun sampai wanita dewasa dengan usia di atas 50 tahun,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.