Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Ramadhan, Ina Thomas Tetap Andalkan Gaya Bohemian

Kompas.com - 18/07/2013, 10:31 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Ketika mendengar kata bohemian, para pecinta fashion Indonesia pasti langsung teringat oleh rancangan Ina Thomas. Ya, sentuhan khas bohemian telah menjadi "DNA" dari lini busananya. Sentuhan itu pun tetap ia hadirkan dalam koleksi busana kaftan yang ia siapkan untuk menyambut Ramadhan.

Dalam 10 item yang ia tampilkan dalam trunk show di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, Rabu (17/7/2013) lalu, Ina menyajikan warna-warna cerah dengan penambahan aksen dan aksesori metal yang menjadi representasi koleksi busananya selama ini. Mengambil tema “Morrocan Siluet”, nuansa feminin dan cantik tetap melekat pada lini pakaiannya.

“Saya ingin menampilkan keunikan busana saya yang ada di Galeries Lafayette ini. Sepuluh koleksi ini juga mencerminkan bahwa suasana Ramadhan itu memiliki rasa kebersamaan terhadap teman dan keluarga,” paparnya saat bertemu dengan KompasFemale seusai acara.

Meski persiapan untuk trunk show ini terbilang singkat (hanya membutuhkan lima hari), namun Ina mengaku menyiapkan semuanya secara matang. Untuk bahan busana ready to wear ini diakuinya merupakan bahan yang sudah ada, dan ia hanya tinggal merancang sesuai dengan tema yang diangkat.

Busana muslim sekarang bisa di-mix and match. Jadi, busana yang saya rancang tidak hanya untuk berbusana muslim saja, tapi juga bisa dipakai untuk acara pantai,” jelas Ina, yang merancang koleksi ini khusus untuk Galeries Lafayette.

Material yang ia gunakan untuk koleksi rancangannya juga tergolong ringan dan simpel, yaitu bahan jersey dan sifon, sehingga cocok untuk udara Jakarta yang panas. Untuk motifnya, ia lakukan dengan print sendiri.

Ina punya keyakinan bahwa gaya bohemian yang ditawarkannya bisa digemari siapa saja. Kalaupun sebagian konsumen dan kliennya meminta dirinya untuk mengurangi kesan bohemian tersebut, tanpa mereka sadari sebenarnya sentuhan tersebut tidak dihilangkan sama sekali olehnya.

Bagaimana pun, gaya bohemian memang menjadi identitas pribadi dari seluruh rancangan Ina Thomas. Lagipula, tambah istri aktor Jeremy Thomas ini, gaya ini tidak akan pernah lekang dimakan waktu. Gaya ini bisa dipakai oleh perempuan dalam rentang usia apa pun, dari remaja sampai perempuan matang.

“Baju saya bisa dipakai oleh remaja perempuan mulai usia 18 tahun sampai wanita dewasa dengan usia di atas 50 tahun,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com