Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2013, 19:56 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Ramadhan belum lagi separuh jalan, namun kemeriahan Lebaran sudah terasa di mana-mana. Mengangkat tema "Lebaran Penuh Berkah", Mal Ciputra Jakarta mencoba tampil beda dengan suguhan Ramadhan lainnya. Beberapa atraksi yang ditampilkan memberi gambaran seperti apa kemeriahan di hari raya, dan apa saja yang bisa jadi tren nantinya.

Center Court yang berada di pusat mal disulap menjadi miniatur Masjid Maimun Medan. Gaya arsitekturnya sangat khas dengan bentuk segi delapan dan bersayap di bagian selatan, timur, utara, dan barat. Miniatur masjid ini menjadi pusat gelaran Lebaran Penuh Berkah yang berlangsung dari 17 Juli hingga 14 Agustus 2013.

"Meski Lebaran masih beberapa hari lagi, tidak ada salahnya kita coba hadirkan di sini dengan beberapa rangkaian kegiatan," ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, pada Jumat (19/7/2013).

Sebagai awal, hadir penyanyi Titi DJ yang tampil menyanyikan lagu-lagunya, termasuk lagu-lagu bertema rohani. Titi seperti membawa publik yang sedang berpuasa merasakan nuansa hari raya yang meriah.

Kemeriahan masih berlanjut dengan parade peragaan busana bertema Lebaran dari tenant yang menempati Mal Ciputra, di antaranya busana koleksi Matahari, Mint, dan One Two Six. Busana-busana siap pakai untuk wanita didominasi blus dan rok serta celana, sementara untuk pria baju koko berlengan panjang dan pendek.

Sebagai puncaknya, ada keriuhan bunyi dari rampak bedug. Bunyi-bunyian ini melengkapi kemeriahan seperti tak ubahnya hari raya.

Titi Dj menjadi satu dari dua penyanyi yang memeriahkan program Lebaran di Mal Ciputra. Selanjutnya, dijadwalkan Hedi Yunus tampil pada 3 Agustus 2013, serta beberapa gelaran seperti Rampak Bedug, Qasidah Modern, Hijir Marawis, dan Jazz Religi. Khusus untuk anak-anak, ada juga gelaran lomba busana muslim (28/7/2013), serta menggambar dan mewarnai (4/8/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com