Kompas.com - 23/07/2013, 16:10 WIB
Penulis Rahman Indra
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com — Gaya rambut wavy atau bergelombang makin populer saat ini. Dari yang tampak jatuh biasa saja hingga yang bergelombang penuh bervolume. Kelihatannya memang membuat seseorang menjadi lebih menarik.

Namun, membuat rambut bergelombang kadang membutuhkan upaya yang lumayan keras, waktu cukup lama, dan tidak ringkas. Ini yang kemudian mendorong lahirnya alat untuk menata rambut bergelombang bernama BaByliss PRO Perfect Curl.

Alat ini disebut-sebut sebagai salah satu inovasi dalam penataan gaya rambut, yang membuat rol rambut dan alat lainnya menjadi tampak jadul. Alat ini membuat gaya rambut bergelombang menjadi lebih ringkas dan mudah.

Desain alat ini memanjang dengan bagian ujung bundar. Di sela-selanya ada bagian yang membentuk rambut bergelombang. Hantaran panas dari segala arah akan membuat rambut menjadi bergelombang dalam waktu 8 sampai 12 detik. Begitu menempatkan rambut ke dalam moncongnya, tiga kali bunyi beep menjadi pertanda bahwa rambut sudah berhasil dibuat bergelombang.

Alat ini didesain dalam tiga ukuran hantaran panas berbeda, dari 190 derajat Celsius, 210 derajat Celsius, dan 230 derajat Celsius. Ada tiga pengaturan waktu, dari 8, 10, dan 12 detik. Pemakaiannya bisa disesuaikan dengan jenis atau tipe rambut agar rambut tidak rusak.

Cheryl Cole menjadi salah satu aktris yang menggunakan alat ini hingga menjadi tren. Dia menggunakan set 190 derajat celsius dan pengaturan waktu dari 8 hingga 10 detik untuk proses penataan rambut.

Sebelum memakainya, disarankan rambut dalam keadaan bersih dan bebas dari spray atau produk penataan rambut apa pun agar lebih mudah ditata.

Saat ini, beauty gadget ini baru bisa diakses lewat toko online Sally, di sallyexpress.com. Melihat kemudahan dan cara kerjanya yang ringkas, sepertinya alat ini akan menjadi tren penataan rambut berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.