Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/07/2013, 16:10 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com — Gaya rambut wavy atau bergelombang makin populer saat ini. Dari yang tampak jatuh biasa saja hingga yang bergelombang penuh bervolume. Kelihatannya memang membuat seseorang menjadi lebih menarik.

Namun, membuat rambut bergelombang kadang membutuhkan upaya yang lumayan keras, waktu cukup lama, dan tidak ringkas. Ini yang kemudian mendorong lahirnya alat untuk menata rambut bergelombang bernama BaByliss PRO Perfect Curl.

Alat ini disebut-sebut sebagai salah satu inovasi dalam penataan gaya rambut, yang membuat rol rambut dan alat lainnya menjadi tampak jadul. Alat ini membuat gaya rambut bergelombang menjadi lebih ringkas dan mudah.

Desain alat ini memanjang dengan bagian ujung bundar. Di sela-selanya ada bagian yang membentuk rambut bergelombang. Hantaran panas dari segala arah akan membuat rambut menjadi bergelombang dalam waktu 8 sampai 12 detik. Begitu menempatkan rambut ke dalam moncongnya, tiga kali bunyi beep menjadi pertanda bahwa rambut sudah berhasil dibuat bergelombang.

Alat ini didesain dalam tiga ukuran hantaran panas berbeda, dari 190 derajat Celsius, 210 derajat Celsius, dan 230 derajat Celsius. Ada tiga pengaturan waktu, dari 8, 10, dan 12 detik. Pemakaiannya bisa disesuaikan dengan jenis atau tipe rambut agar rambut tidak rusak.

Cheryl Cole menjadi salah satu aktris yang menggunakan alat ini hingga menjadi tren. Dia menggunakan set 190 derajat celsius dan pengaturan waktu dari 8 hingga 10 detik untuk proses penataan rambut.

Sebelum memakainya, disarankan rambut dalam keadaan bersih dan bebas dari spray atau produk penataan rambut apa pun agar lebih mudah ditata.

Saat ini, beauty gadget ini baru bisa diakses lewat toko online Sally, di sallyexpress.com. Melihat kemudahan dan cara kerjanya yang ringkas, sepertinya alat ini akan menjadi tren penataan rambut berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com