Kompas.com - 24/07/2013, 14:23 WIB
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com — Secinta-cintanya pria kepada pasangannya, ada satu hal yang paling sulit mereka lakukan untuk belahan jiwanya itu: menemani berbelanja. Menemani perempuan belanja bukan hanya membosankan, tetapi juga menyebalkan karena mereka harus mengekor pasangannya keluar-masuk toko yang sama berulang kali.

Menurut penelitian yang digelar situs voucher belanja Quidco, pria sudah bosan menemani pasangannya berbelanja setelah 26 menit berada di toko. Kaum perempuan sebenarnya juga akan merasa bosan setelah dua jam browsing toko-toko, tetapi penyebabnya karena mereka tidak berhasil menemukan apa yang mereka cari. Pulang dari mal dengan tangan kosong adalah "aib" bagi kaum perempuan!

"Belanja dianggap sebagai hobi kaum wanita, dan pria  bisa menjadi korbannya. Hasil penelitian ini jelas mendukung pernyataan tersebut karena pria bisa bosan berbelanja begitu mereka berada di toko," papar Managing Director Quidco Andy Oldham.

Kaum pria biasanya akan membeli apa saja yang mereka cari di salah satu dari toko-toko pertama yang mereka masuki. Karena itu, akan sangat melelahkan buat mereka jika harus keluar-masuk toko dengan pasangannya, khususnya jika harus mengekor ke toko yang sama berkali-kali.

Hampir separuh pria yang disurvei mengatakan, mereka membenci momen belanja dengan pasangan dan bila mungkin akan menghindar saja. Mereka tak habis pikir mengapa perempuan bisa melihat-lihat begitu lama di satu toko, kemudian masih terus melihat-lihat meskipun mereka sudah menemukan apa yang mereka cari di toko pertama.

Saking muaknya dengan aktivitas ini, lebih dari seperempat pria mengatakan mereka memutuskan untuk pulang dan membiarkan pasangan berbelanja sendiri. Separuh pria akan mengendap-endap ke area lain di toko, sedangkan sepertiga yang lain akan menyingkir ke toko yang lain.

Meski demikian, sepertiga pria mengaku rela menunggu di luar toko sampai pasangannya selesai berbelanja. Sisanya (seperlima pria yang disurvei) akan membunuh waktu dengan cuci mata, melihat-lihat wanita yang lalu lalang di sana.

Di luar itu semua, dua pertiga pria mengaku mereka akan tetap membuntuti pasangannya berbelanja dengan mengharapkan imbalan. Imbalan paling efektif untuk membuat pria rela menemani berbelanja adalah bersantap bersama, minum-minum di pub, dan janji bahwa mereka tak akan dipaksa menemani belanja lagi kapan-kapan.

Hm... ternyata enggak sulit ya membujuk pria untuk menemani berbelanja. Tetapi daripada ribet, kenapa sih nggak belanja online saja?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.