Kompas.com - 29/07/2013, 17:28 WIB
Desvita Feranika dan putranya, Caesar. TABLOID NAKITA/FERDIANSYAH DJOENAEDIDesvita Feranika dan putranya, Caesar.
EditorWawa
KOMPAS.com - Mengajarkan agama sedini mungkin merupakan hal yang ditekankan Desvita Feranika (28) dalam mengasuh anaknya yang kini berusia 10 bulan, M Caesar Bionda Babelionia.

Untuk itu, pembawa acara "Megapol" di Kompas TV ini memilih tetap melaksanakan ibadah puasa saat sedang mengandung Caesar.

"Aku mengikuti saran Mama, bahwa mengajarkan puasa kepada anak dapat dimulai sejak ia dalam kandungan. Padahal, saat itu aku sudah masuk trimester ketiga. Alhamdulillah, tidak ada halangan dan keluhan. Aku merasa nyaman dan tetap bisa menjalankan ibadah puasa sehari penuh," ungkap finalis Miss Indonesia 2009 ini kepada Nakita.

Namun, perempuan yang akrab disapa Vita ini berhenti berpuasa begitu flek tanda persalinan muncul.

Satu setengah bulan menjelang hari perkiraan bersalin, ia dan suaminya, Bionda Johan Anggara (29), terbang ke Pulau Belitung agar si jabang bayi bisa lahir di kampung halaman sang ayah.

"Karena biasa beraktivitas di Jakarta, selama di Belitung, daripada bengong, aku banyak melakukan kegiatan yang mendukung persalinan normal. Salah satunya, berjalan di pinggir pantai. Ternyata usahaku tak sia-sia. Aku berhasil melakukan persalinan normal," ungkap Vita.

Beruntung sepanjang kehamilannya, Vita tidak mengalami masalah kesehatan, hingga akhirnya hari persalinan tiba, dan semua bisa berjalan lancar.

Saat ini Vita merasa bersyukur karena Caesar terlihat mulai menunjukkan kepekaan terhadap agama. Kalau melihat mama papanya shalat, ia akan memilih duduk tenang di sisi mereka. Barulah ketika selesai, Caesar naik ke pangkuan mamanya untuk ikut berdoa.

(Tabloid Nakita/Utami Sri Rahayu)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.