Kompas.com - 03/08/2013, 17:46 WIB
Citra Advanced White mengandung SPF 20 dan PA  . KOMPAS.COM/WARDAH FAJRICitra Advanced White mengandung SPF 20 dan PA .
|
EditorWawa
KOMPAS.com - Banyak perempuan memahami bahwa sinar matahari punya dampak buruk terhadap kulit. Apalagi jika kulit kerap terpapar langsung sinar ultraviolet saat menjalani aktivitas sehari-hari. Meski sadar bahayanya, tak semua perempuan rutin melindungi dan merawat tubuhnya dengan body lotion mengandung SPF dan PA++.

Hasil riset menunjukkan delapan dari 10 perempuan pengguna body lotion mengetahui efek negatif sinar matahari. Namun hanya satu dari 10 perempuan yang memilih body lotion untuk melindungi kulitnya.

"Kebanyakan perempuan menggunakan body lotion untuk mendapatkan kelembaban kulit, memutihkan kulit, dan melembutkan kulit. Tidak banyak yang menyadari bahwa SPF dan PA++ merupakan faktor penting untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari," tutur Johan Lie, Brand Manager Citra-Unilever Indonesia melalui siaran persnya.

Paparan sinar matahari, baik langsung maupun tidak, menyebabkan permasalahan kulit dalam jangka pendek dan panjang. Seperti penuaan kulit, keriput, membuat warna kulit lebih hitam, dan efek jangka panjang seperti kanker kulit.

Paparan sinar matahari juga tidak hanya berbahaya jika terkena langsung saat beraktivitas. Lingkungan seperti rumput, tanah, air, pasir dapat merefleksikan radiasi sinar matahari sehingga setiap orang rentan terpapar bahaya UV saat beraktivitas.

Vivi Tri Andari, Unilever Technical Management Manager mengatakan jika kulit tidak terlindungi, maka akan terjadi  perubahan besar terhadap warna kulit saat terkena sinar matahari.

"Kulit yang telah berubah warna menjadi gelap, akan sulit untuk kembali ke warna asal jika tidak menggunakan pelindung matahari," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vivi melanjutkan, penggunaan body lotion yang mengandung SPF setiap hari dapat melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar UVB, penyebab kulit gelap. Sementara losion dengan kandungan PA++ dapat melindungi kulit dari radiasi UVA, penyebab photoaging yang menimbulkan kerutan halus dan kasar, kulit kasar, kering, juga menghilangnya elastisitas kulit dan perubahan pigmen.

Nah, bagi Anda pengguna Citra Body Lotion, kini hadir varian Citra Advanced White dengan kandungan SPF 20 dan PA++, selain dilengkapi bahan alami seperti ekstrak Almond Oil Essence dan Alpukat.

Kandungan nutrisi pada Almond Oil mampu melembabkan kulit karena peresapan losion menjadi lebih tinggi. Ekstrak alami ini mampu mengatasi kulit kering, kulit kasar, dan kulit pecah-pecah.

Sementara kandungan alpukat yang kaya vitamin seperti vitamin A, B, D, K dan E merawat kulit lebih halus dan lembut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.