Kompas.com - 16/08/2013, 16:52 WIB
Patung perut ini bisa jadi alternatif untuk mengabadikan momen kehamilan Anda. DAILY MAILPatung perut ini bisa jadi alternatif untuk mengabadikan momen kehamilan Anda.
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com — Kehamilan adalah masa-masa penantian yang sangat menyenangkan untuk pasangan suami istri. Tak aneh jika banyak pasangan yang memutuskan untuk mengabadikan masa-masa kehamilan ini.

Beberapa tahun lalu, momen kehamilan dan kelahiran anak ini dirayakan dengan membuat cetakan gipsum kaki bayi yang baru lahir. Beberapa tahun belakangan, tren merayakan momen bahagia ini disimpan dalam bentuk foto-foto kehamilan. Beberapa selebriti dunia juga mengikuti tren ini.

Tahun ini, pematung CJ Munn dan Andre Masters mencoba menghadirkan tren baru untuk "membingkai" momen indah ini. Kedua pematung ini menggabungkan kedua ide sebelumnya dan menghasilkan patung yang berbentuk perut ibu saat hamil.

Sebelumnya, keduanya bekerja sebagai kru make-up untuk berbagai film dan acara televisi. Salah satu tugas mereka membuat perut hamil palsu. Akhirnya mereka mencoba membuat perut palsu ini dari cetakan gips. Sebenarnya hal ini hanya dilakukan sebagai hobi, dan dibuat untuk teman-temannya. Namun, berita mengenai keahlian mereka pun menyebar sehingga banyak ibu hamil yang tertarik untuk membuatnya.

Karena banyak peminatnya, CJ dan Andre pun mendesain perut gips ini dengan berbagai warna, bahan, dan juga hiasan. Kini mereka tak cuma membuatnya dari bahan gips, tetapi juga plester tradisional, sampai perunggu. Aneka hiasannya juga ditambahkan untuk memperindah perut gips ini, antara lain batu-batuan, atau dibuat dengan pecahan kaca.

"Semua perut buatan ini dibuat persis sesuai aslinya dan dibuat spesifik untuk Anda. Tak cuma itu, hiasan di atasnya juga disesuaikan dengan keinginan atau simbol pribadi yang diinginkan," ungkap Andre.

Proses pembuatannya sendiri sebenarnya tak memakan waktu lama. Sesi "pengecoran" atau proses menempelkan gips ke perut hanya membutuhkan waktu 30-60 menit. Proses penempelan ini dilakukan dengan menggunakan kuas dan dioleskan ke bagian yang diinginkan. Setelah mengering, gips kemudian dilepas dan dikeringkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekalipun tak butuh waktu lama untuk proses ini, Anda masih harus bersabar untuk bisa menerima "perut Anda" ini. Andre dan CJ membutuhkan waktu 14 minggu untuk menyelesaikan satu perut gips dan lima bulan untuk satu perut perunggu.

"Ini waktu minimal. Akan tetapi, tergantung dari permintaan klien juga. Sampai saat ini tidak ada permintaan hiasan yang terlalu liar atau aneh. Satu-satunya batas adalah anggaran dan imajinasi klien. Beberapa orang sudah meminta untuk menghias perut dengan ukiran puisi atau lirik lagu," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.