Kompas.com - 19/08/2013, 17:23 WIB
MInuman Half & Half Calais KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiMInuman Half & Half Calais
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com – Merayakan hari Kemerdekaan Indonesia tidak harus dalam bentuk upacara, atau mengikuti lomba panjat pinang. Calais, outlet bubble tea and coffee, memilih untuk merayakan hari bersejarah ini lewat paduan minuman yang menunjukkan kecintaan terhadap Tanah Air.

Terinspirasi dari bendera Indonesia yang memiliki dua warna pada satu bentuk, Calais memperkenalkan menu baru yang dinamai "Half & Half". Minuman ini memiliki dasar Honeydrew Smoothies (Honeydew Oreo Smoothies; campuran dari melon dan oreo yang di-blend dengan susu dan es) dan Peach Smoothies(buah persik yang di-blend dengan susu dan es), lalu dikombinasikan dengan dua cream spesial, yaitu Strawberry Cream dan Peach Cream.

“Selama ini kan yang bisa di-custom cuma kadar gula dan es saja. Nah, sekarang kami memberikan pilihan, jenis minumannya juga bisa dicampur-campur, terserah si customer. Konsep ini lebih fresh,” ujar Sara Rozelina, Marketing Coordinator Calais, saat media gathering di Calais Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (16/8/2013) lalu.

Sebelum meluncurkan menu baru ini, Calais sudah melakukan survei terlebih dahulu dengan memberikan sampel minuman yang sudah dicampur dan ditawarkan kepada customer Calais. Sejak survei tersebut dilakukan, tanggapan yang diterima baik sehingga akhirnya diluncurkan menu baru ini.

“Menu ini juga hanya ada mulai 17 Agustus sampai bulan November 2013. Belum ada rencana untuk dijadikan menu tetap, tapi kalau customer suka bisa dijadikan menu tetap,” imbuhnya.

Menu Half & Half ini ditawarkan dengan harga Rp 27.000 untuk ukuran regular (16 oz) dan Rp 30.000 untuk ukuran large (22 oz).

“Kalau dibandingkan dengan menu kami yang lain, memang lebih mahal. Ini juga dikarenakan bahan-bahan yang kami gunakan juga kualitas bagus sekaligus mengenyangkan," kilah Sara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan yang membeli dua cups ukuran regular “Half & Half” cukup membayar Rp 50.000 atau dua cups ukuran large Half & Half dengan harga Rp 56.000. Dengan demikian, harganya jauh lebih murah. Syaratnya, kedua cup tersebut harus menggunakan dasar minuman smoothies yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.