Kompas.com - 20/08/2013, 15:24 WIB
Sarah Ardianto, pengelola butik busana muslim Rumah Ayu. KOMPAS.COM/WARDAH FAJRISarah Ardianto, pengelola butik busana muslim Rumah Ayu.
|
EditorWawa
KOMPAS.com — Saat toko online semakin menjadi incaran dan pilihan berbisnis, butik busana muslim Rumah Ayu konsisten dengan konsep toko yang mengedepankan kenyamanan dan fokus memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Rumah Ayu bertahan dan terus berkembang sejak 15 tahun lalu, membuka butik busana muslim. Jika di era sang mertua butik ini menyasar perempuan usia matang, di tangan Sarah Ardianto (27) Rumah Ayu memenuhi berbagai kebutuhan perempuan mulai usia 20. Konsep busananya pun lebih muda dan dinamis.

Sementara konsep toko busana muslim yang dipertahankan belasan tahun, memberikan nilai tambah tersendiri. Di toko milik ibu mertuanya ini, Sarah leluasa memberikan pelayanan maksimal yang lebih personal kepada pelanggan loyal juga untuk menjaring pelanggan baru.

Menurut Sarah, di era internet, sosial media memang membantu keberlangsungan bisnis. Namun, keberadaan toko yang dipertahankan juga punya peran penting.

Di toko inilah Sarah bisa melayani pelanggannya lebih maksimal. Seperti menggelar trunk show mengundang pelanggan loyal, untuk mengenalkan koleksi terbaru. Rumah Ayu juga rutin menggelar acara semacam ini setiap enam bulan.

Tujuannya tak lain untuk mengenalkan tren terkini busana muslim Rumah Ayu. Juga untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

"Pendekatannya lebih personal jika pelanggan langsung datang ke toko. Mereka datang juga bukan sekadar untuk belanja, tapi sudah seperti rumah sendiri," ungkap perempuan berlatar belakang pendidikan psikologi ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Sarah, bertemu langsung dengan pelanggan di toko busana muslim yang dikelolanya memberikan pengalaman berbeda. Hubungan personal yang dibina melalui pertemuan langsung penjual-pembeli inilah yang membuat Rumah Ayu memiliki banyak pelanggan setia.

"Ada pelanggan yang sudah 10 tahun selalu ke Rumah Ayu untuk mencari busana muslim," ungkapnya.

Tak merasa puas dengan pendekatan personal, Sarah juga mengembangkan Rumah Ayu dengan berkolaborasi bersama desainer busana muslim ternama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.