Kompas.com - 21/08/2013, 10:35 WIB
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com - Di usia remaja, jerawat bisa jadi masalah yang sangat krusial. Jerawat tak cuma mengganggu tampilan kulit, tapi juga memengaruhi kepercayaan diri remaja.

Hal ini diperkuat juga dengan hasil penelitian Habit & Attitude dari Unilever pada 2011 lalu, di mana kebanyakan remaja mengalami 10 masalah kulit berminyak dan jerawat. Masalah-masalah ini ternyata sangat memengaruhi rasa percaya diri mereka.

Untuk membantu remaja memecahkan masalah kulit ini, Pond's meluncurkan varian terbaru perawatan kulitnya, yaitu Pond's Acne Complete Solution.

"Kebutuhan perawatan kulit wajah remaja telah berkembang dari sekadar menjaga kebersihan kulit menjadi bagaimana caranya melawan masalah kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, kami menemukan banyak dari mereka yang merasa kurang percaya diri karena kulitnya kusam, banyak noda hitam karena bekas jerawat," ungkap Debora Gondokusumo, Brand Manager Pond's, saat konferensi pers peluncuran rangkaian Pond's Acne Complete Solution di Curacao, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2013) lalu.

Pond's Acne Complete Complete Solution ini diformulasikan secara khusus untuk mengatasi 10 masalah wajah berminyak dan berjerawat. Produk antijerawat ini juga dilengkapi dengan brightening essence untuk membuat wajah bebas jerawat dan terlihat lebih cerah.

Rangkaian produk ini terdiri atas Acne Clear White Facial Cleanser, Oil Control Cleansing Wipes, Pimple Cover and Care Concealer Pen, serta Overnight Pimple Care Gel. Debora menambahkan bahwa rangkaian produk ini memungkinkan remaja mengatasi jerawat dengan tiga langkah mudah, yaitu membersihkan, menyamarkan, dan melawan.

Langkah awal pembersihan dimulai dengan menggunakan Acne Clear White Facial Cleanser. Pembersih wajah ini mengandung salicylic acid, herbal clay, gentle scrub beads, dan brightening essence.

"Salicylic acid adalah salah satu bahan aktif yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya peradangan pada jerawat, sekaligus mengurangi timbunan kulit mati," ungkap dr Eddy Karta, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin.

Proses pembersihan dilanjutkan dengan penggunaan Oil Control Cleansing Wipes. Tisu pembersih ini diformulasikan dengan oil catchers yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sisa make-up di kulit.

Langkah selanjutnya adalah dengan menyamarkan jerawat. Proses menyamarkan jerawat ini bisa dilakukan dengan Pimple Cover and Care Concealer Pen, yang memungkinkan Anda untuk menyamarkan jerawat dan membuat kulit terlihat lebih bersih.

Langkah terakhir adalah dengan melawan jerawat menggunakan Overnight Pimple Care Gel. Gel ini bekerja melawan jerawat ketika Anda sedang tidur. Tambahan formula aktif yang mengandung salicylic acid akan membantu mengurangi kemerahan, merawat radang, dan mempercepat keringnya jerawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.