Kompas.com - 28/08/2013, 23:58 WIB
Lulur mandi Sumber Ayu kini dengan formula baru. KOMPAS.COM/WARDAH FAJRILulur mandi Sumber Ayu kini dengan formula baru.
|
EditorWawa

KOMPAS.com - Scrubbing atau luluran menjadi salah satu tradisi perawatan tubuh perempuan. Menggunakan lulur mandi untuk merawat kulit termasuk dalam ritual kecantikan perempuan.

Sebagai pionir untuk kategori lulur mandi, Sumber Ayu yang hadir sejak 1998, menjadi salah satu pilihan perawatan kulit ini. Meski kini semakin banyak tersedia produk serupa, rupanya Sumber Ayu tak kehilangan penggemar setianya. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Sumber Ayu kembali berinovasi untuk memaksimalkan fungsi lulur bagi pendukung kecantikan perempuan.

Lulur merek lokal yang diakuisisi PT Unza Vitalis asal Malaysia berbasis di Singapura ini berinovasi untuk meningkatkan khasiat lulur. Sasarannya untuk memenuhi kebutuhan perempuan usia 20-38 yang dinamis, modern namun peduli dengan produk kecantikan alami. Alhasil, mulai 2013, lulur mandi Sumber Ayu memiliki formula whitening dalam lima variannya.

Selain tetap mempertahankan formula "Fast Dry", lulur mandi Sumber Ayu kini punya nilai tambah utamanya Whitening Complex.

Ni Made Sri Andani atau akrab disapa Dani, selaku Marketing Director Pt Unza Vitalis mengungkapkan, "Menurut hasil riset, whitening merupakan salah satu faktor utama wanita menggunakan produk lulur."

Meski begitu, lulur mandi yang tersedia dalam lima varian ini memiliki kandungan yang bukan hanya ingin mencerahkan kulit perempuan. Tetapi juga mencegah terjadinya iritasi kulit hingga penuaan dini.

Formula baru pada lulur mandi ini terdiri dari Whitening Complex yang mengandung bahan pencerah warna kulit seperti Milk Protein, UV Absorber Agent serta Pro Vitamin B3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lulur mandi Sumber Ayu formula baru juga memerhatikan tekstur lulur yang aman untuk kulit atau bebas iritasi. Dani menjelaskan, lulur mandi formula baru ini memiliki butiran halus lebih banyak dan homogen (bulat) yang tepat untuk merawat kulit lapisan epidermis. Butiran halus dan homogen ini juga mencegah terjadinya iritasi akibat gesekan, tanpa mengurangi fungsi utamanya untuk mengangkat sel kulit mati.

Kandungan antioksidan dari vitamin C dan E juga memberikan nilai tambah pada lulur mandi ini, utamanya mencegah penuaan dini.

Formula "Fast Dry" yang dikembangkan sejak 2008 juga dipertahankan. Ini memudahkan pengguna untuk mengaplikasikan lulur dalam waktu lebih singkat, karena lulur cepat kering dan tetap ampuh mengangkat kotoran.

Bahan alami yang terkandung didalamnya juga mencegah terjadinya iritasi saat scrubbing. "Bahan alami dari tepung singkong atau jagung mencegah iritasi pada kulit," jelas Dani.

Selain formula baru, lima varian lulur mandi yang terbuat dari bahan alami juga punya ragam manfaat dan aroma khas.

Lulur mandi Sumber Ayu tersedia dalam lima pilihan kandungan bahan yakni Susu (Extra Moisturiser) cocok untuk kulit kering; Bengkoang (Anti Blemish) untuk membantu menghilangkan noda hitam; Madu (Extra Glowing) menutrisi kulit selain untuk mengatasi kulit kering; Bunga (Aromatherapy) juga mengandung olive oil untuk melembutkan kulit kasar seperti tumit, siku, lutut dan membantu rileksasi; Pepaya (Extra Smooth Skin) dengan kandungan enzim papain untuk mengatasi masalah kulit kasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.