Kompas.com - 06/09/2013, 08:18 WIB
Golongan darah dianggap bisa merepresentasikan karakter percintaan seseorang SHUTTERSTOCKGolongan darah dianggap bisa merepresentasikan karakter percintaan seseorang
|
EditorDeasy Syafrina
KOMPAS.com - Selain zodiak, banyak orang yang mencoba peruntungan dan nasibnya melalui golongan darah. Sama seperti zodiak, golongan darah dianggap sebagai indikator kepribadian seseorang. Banyak orang yang mencari tahu tentang kepribadian dirinya, nasib keuangan, sampai jodoh. 


Jepang adalah salah satu bangsa yang sangat percaya pada "kekuatan" golongan darah. Saking percayanya pada golongan darah, remaja Jepang memilih pasangan hanya berdasarkan golongan darahnya. Tentu saja tak ada bukti ilmiah yang membuktikan adanya hubungan golongan darah dengan hubungan kencan Anda. Tetapi tak ada salahnya untuk melirik sedikit kemungkinan perjalanan dan kehidupan cinta Anda juga berdasarkan golongan darah kan?

1. Tipe A
Orang yang memiliki golongan darah A adalah orang yang bersungguh-sungguh, sabar, memakai logika. Mereka adalah seorang partner yang baik dan bisa diandalkan. Orang bertipe darah A ini juga bisa diandalkan untuk memberi dukungan emosional ketika pasangannya sedang stres.

Sayangnya, orang bergolongan darah A ini juga termasuk orang yang rewel dan mudah tegang. Mereka juga cenderung pendiam. 

2. Tipe B
Golongan darah B adalah orang yang liar, bergairah, kreatif, dan kuat. Golongan darah ini adalah golongan darah yang paling dihindari remaja Jepang saat mencari pasangan. Tak ada yang mau berkencan dengan orang yang bergolongan darah B, karena mereka dikenal egois dan tak bertanggungjawab. 

3. Tipe AB
Kepribadian yang cool, rasional, suka bersosialisasi dan mudah beradaptasi adalah ciri dari si pemilih darah AB. AB adalah orang yang mudah dikencani, namun mereka termasuk tipe orang yang dikenal tidak akan mencintai pasangannya seperti pasangannya mencintai mereka. Tetapi bagaimanapun juga, AB adalah seorang sahabat baik.

4. Tipe O
O memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan dan optimis. Tipe O adalah sosok yang hangat dan romantis. Saat berkencan, O suka menggenggam tangan pasangannya dan melakukan berbagai hal spontan yang romantis.

Sayangnya, O juga punya sifat buruk yaitu pencemburu, sombong dan angkuh. Jangan kaget kalau tiba-tiba si O memeriksa ponsel pasangannya untuk mengecek siapa orang yang sudah menghubunginya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.