Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New York Fashion Week 2013: Victoria Beckham Keluar dari Zona Nyaman

Kompas.com - 09/09/2013, 16:18 WIB
Deasy Syafrina

Penulis

Kompas.com — Victoria Beckham menyuntikkan nuansa santai pada koleksi anyar yang ia pamerkan di perhelatan mode akbar, New York Fashion Week 2013. Kombinasi warna merah burgundy, putih dan fuschia merefleksikan sisi perempuan yang ultra-feminin.

Sedikit berbeda dengan koleksi Vic di musim sebelumnya, yang didominasi oleh permainan palet warna gelap dan bold. Kali ini, istri dari pesepak bola David Beckham ini mengekspos gaya rancang minimalis dan loose (longgar). Vic berhasil menghidupkan kesan jet set yang mengutamakan kenyamanan tanpa mengorbankan gaya.

Konsep demikian juga diterapkan pada rangkaian terusan midi dengan motif segitiga transparan  di bagian perut, yang mengedepankan warna monokrom, tetapi jauh dari impresi monoton. Lalu, padu padan atasan tanpa lengan, rok mini ruffles dan sabuk berwarna polos memendarkan sentuhan modern tanpa cela. 

Pada lini tas, gaya satchel tanpa tali diubah mewah, begitu juga tas jinjing berdesain kokoh, keduanya cocok dikenakan pada acara formal maupun informal.

Bintang pada pergelaran busananya kali ini adalah koleksi celana longgar dan ringan. Hal ini menjadi kejutan tersendiri bagi para undangan yang hadir. Maklum, sang mantan personel girlband Spice Girls ini dikenal gandrung akan skinny jeans super ketat.

“Aku selalu menyukai busana ketat yang ‘memeluk’ badan, tetapi lewat koleksi ini, aku ingin mengekspresikan sisi lain diriku yang ingin merasa nyaman saat berpakaian. Dari situlah  ide menciptakan celana longgar berasal. Santai tapi tetap dengan konstruksi yang tajam,” jelas Victoria di belakang panggung kepada wartawan, seperti yang dilansir oleh The Guardian.

Di akhir pergelaran, Victoria tampil menghormati para undangan yang hadir dengan mengusung gaya maskulin, tampak berbeda dari biasanya. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam longgar, lengkap dengan sepasang sepatu high heels, ia melambai ramah kepada para undangan yang hadir dan berpose sejenak di depan awak media.

Berkat koleksi spring/summer –nya ini, Vic berhasil meraup ulasan positif dan barisan pujian atas keberaniannya untuk bertransisi dari zona nyaman. Tak tanggung-tanggung pujian yang datang berasal dari para pemerhati mode dunia, sebut saja Rachel Zoe, pengarah gaya tersohor para selebriti dan Anna Wintour, Pemimpin Redaksi majalah Vogue US.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com