Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New York Fashion Week 2014: Bukti Cinta de la Renta Pada Perempuan

Kompas.com - 11/09/2013, 19:19 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu desainer yang cukup ditunggu-tunggu penampilannya pada pekan mode New York kali ini adalah Oscar de la Renta. Rancangan desainer gaek ini dikenal selalu mengandung beberapa komponen kunci, yakni anggun, dramatis, elegan dan marak warna.

Tak seperti Victoria Beckham yang berani meluncurkan koleksi busana yang beda dari biasanya, de la Renta ternyata masih nyaman dengan ciri khas garis rancangnya. Di panggung New York Fashion 2014 lalu, ia menghadirkan koleksi busana yang anggun dalam potongan rok pensil kotak-kotak, mantel konservatif hitam dan putih dengan detail sulaman daun. 

Ia juga mendesain gaun-gaun cocktail dalam berbagai varian warna terang dan cerah. Gaun  cocktail yang berwarna hijau limau dengan dengan model swoop hem, gaun scoop neck dengan tambahan detail batu permata pink yang didesain untuk pesta cocktail di pantai, serta gaun strapless mini merah mawar terlihat sangat indah dan "mekar" seperti bunga. 

Koleksi suami Annette de la Renta ini tak lengkap tanpa adanya nuansa gaun sarat drama. Kali ini, ia menyisipkan nuansa drama tersebut pada gaun malamnya. Sebuah gaun berwarna biru muda bergaya column dress dengan aksen bertumpuk, gaun biru dengan pola uneven hem (garis leher yang tidak rata), gaun strapless yang dibuat dari bahan kulit buaya yang berkilau, gaun polkadot, dan gaun bermotif bunga lengkap dengan kerudung pengantin memberi nuansa drama seperti negeri dongeng yang romantis. 

Di sesi terakhir, Karlie Kloss muncul dengan column dress berwarna emas dan diikuti oleh Joan Smalls yang mengenakan gaun kuning mengembang mewah dengan tambahan renda hitam yang dramatis. 

Setelah pertunjukkannya berakhir, de la Renta mengungkapkan bahwa koleksinya ini terinspirasi dari cintanya terhadap para perempuan. "Saya melakukan segalanya yang terbaik semampu saya untuk membuat perempuan jatuh cinta dengan busana ini," jelas de la Renta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com