Kompas.com - 12/09/2013, 18:00 WIB
|
EditorD. Syafrina Syaaf
KOMPAS.com - Tiga tahun menjadi desainer busana bergenre kontemporer, Rachel Zoe nampaknya tidak menyediakan ruang untuk melakukan kesalahan apapun. Di panggung New York Fashion Week 2014, Rachel membuktikan bahwa ia belajar dari kesalahannya di musim lalu.

Seperti biasanya, ia bermain-main dengan busana yang glamor. "Koleksi ini dipengaruhi oleh gaya California. Dominasi payet akan membuatnya lebih romantis," tulis Rachel dalam akun twitternya sebelum acara dimulai.

Di tangannya, kreasi busana ala Pantai Barat Amerika ini terlihat elegan. Hal yang paling menonjol dari kreasinya saat ini adalah kilau dan sisi elegan ini memancar dari setiap detail lux dari busananya. Di musim lalu, ia sempat dihujat kritikan mengenai koleksinya. Sebelumnya, ia banyak menggunakan aksesori berkilau seperti tas, kalung, dan gelang. Akibatnya, keindahan desain busananya nyaris tertutupi dengan aksesori.

Kali ini, ia menggunakan aksesori yang lebih minimalis sehingga lebih menonjolkan desain dan detail bajunya. Ia menghadirkan busana dengan boat neck, gaun sequin semata kaki, rok denim yang mengembang, rok putih dengan detail lubang-lubang kecil, dan lavaiere blus. Ia juga memberi pilihan lain berupa gaya yang lebih klasik dan menonjolkan bagian kaki sedikit, seperti trench dress tanpa lengan yang dipadukan dengan bahan kulit di bahunya.

Zoe memberi sentuhan animal print pada kaftan sutra yang dibuat dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Kaftan ini sangat cocok digunakan sebagai busana pesta di kolam renang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.