Kompas.com - 12/09/2013, 18:19 WIB
|
EditorD. Syafrina Syaaf
KOMPAS.com - "Untuk koleksi ini saya sedikit lewat batas dan agak sedikit nakal," ungkap Michael Kors saat peragaan busananya di New York Fashion Week 2014, New York. Untuk rilisan Spring/Summer 2014 ini, Kors mengungkapkan bahwa koleksinya bernuansa lebih romantis dan seksi.

Kors memadukan keseluruhan gaya busana dari tahun ke tahun yang disebutnya sebagai ide konvergensi. Ia memadukan gaya busana ala 40 sampai 90-an. Busananya romantis namun tetap rapi, santai dan stylish. "Semuanya adalah tentang yin dan yang, atau keseimbangan," tambahnya.

Busana-busana kreasi Kors ini memaparkan beragam ide dan referensi, mulai gaya khas perempuan Amerika yang seksi, sporty dan kasual. Untuk menyiasati suhu panas di Amerika, Kors menghadirkan gaun motif bunga yang simpel atau celana linen lebar.
 
Koleksi busana musim panas Kors ini seolah membawa imajinasi Anda ke era lampau. Seperti biasanya, Kors berkreasi dengan gaun-gaun masa silam, namun menjadi lebih modern dan bersiluet di tangan perancang yang bermukim. Swimwear ala tahun 40-an bermotif flora dipadukan dengan gaun bermotif senada ala tahun 50-an.

Melangkah maju ke tahun 60-an, koleksi Kors di tahun ini tak terlalu dominan. Menengok koleksi musim panas lalu, koleksi Kors sudah banyak didominasi gaya tahun 60-an.

Yang paling menarik mungkin saja terlihat di koleksi gaun tahun 70 dan 80-an. Kors bermain padu padan celana Annie Hall yang lebar (celana panjang berpipa lebar) dengan gaun jersey, circle skirt (rok lipit bulat) yang dipasangkan dengan sweater dan bow tie.

Kemudian, gaya 90-an dihadirkan dengan busana seperti sweater kashmir, celana panjang lebar, detail bulu. Secara keseluruhan koleksi Kors tahun ini, terbilang konsisten dalam menghadirkan busana dan gaun yang merefleksikan perempuan anggun, elegan dan menawan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.