Kompas.com - 13/09/2013, 09:50 WIB
|
EditorD. Syafrina Syaaf
KOMPAS.com - Musim lalu, Ralph Lauren mengajak para pengunjung New York Fashion Week 2013 melihat sisi romantis negara Rusia. Dan di panggung NYFW Spring /Summer 2014 kali ini, Ralph menghadirkan busana yang bernuansa mewah, elegan yang simpel dan dilengkapi dengan aksesori beludru. Ia juga banyak menggunakan teknik grafis preposisi sebagai motif-motif busananya.

Ralph yang meluncurkan 52 koleksi terbarunya ini membagi keseluruhan karyanya dalam beberapa chapter dan tema. Awalnya, koleksi busana yang muncul sebagian besar didominasi dengan warna-warna gelap hitam dan putih. Di sini, ia banyak bermain dengan teknik grafis seperti garis, kotak-kotak, dan juga motif bunga. Ia juga terlihat menciptakan ilusi monokromatik dalam pakaiannya.

Uniknya, total look yang diciptakannya terkesan mirip seperti seragam sekolah. Desain lain yang dihadirkannya antara lain, mantel motif bunga, jaket peplum pinstripe dan busana bertumpuk tiga yang berbeda motif tiap bagiannya.

Di segmen kedua, busananya jauh lebih berani dan menantang dengan penggunaan bahan berwarna terang. Meski gaun-gaunnya di segmen ini terlihat lebih sederhana seperti strapless, sleeveless mini dress,one shoulder dress berbahan sutera namun warna-warna shocking seperti pink, oranye, biru, hijau, merah, dan kuning neon ini membuat gaunnya terlihat lebih istimewa dan bergairah. Tambahan ruffles sebagai detail di dada, tangan dan bawah gaunnya terlihat lebih playful dan feminin.

Selain gaun, koleksi warna cerah ini juga diciptakan dalam cutting busana yang lebih formal. Misalnya blazer, coat, rok mini, dan blus.

Tak ketinggalan ia juga menghadirkan busana putih yang bersih. Baju-baju putih ini diwujudkan dalam bentuk gaun mini, jaket, ruffles dress, jas putih formal, dan celana panjang.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.