Kompas.com - 14/09/2013, 15:46 WIB
Ilustrasi aksesoris ShutterstockIlustrasi aksesoris
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Bentuk dan warna seringkali menjadi daya tarik utama dalam membeli perhiasan. Apalagi jenis perhiasan dari manik-manik (beads ) yang hadir dengan banyak sekali ragam warna dan ukuran.

Selain memilih warna perhiasan yang dapat digunakan pada banyak kesempatan, Anda juga perlu memerhatikan beberapa hal di bawah ini :

1.Pilih ukuran lubang yang baik agar manik-manik tidak rusak ketika dimasukan pada benang penguntai.

2.Perhatikan bentuk manik-manik satu-persatu, jangan sampai ada yang rusak atau tergores.

3.Hitung juga jumlah manik agar sesuai dengan yang dikatakan penjual. Apalagi ketika Anda membeli manik-manik yang terbuat dari batu asli.

4. Pastikan manik-manik tidak retak oleh benang yang terlalu kuat.

5. Pastikan juga Anda tidak memiliki alergi pada bahan dasar manik-manik tersebut, misalnya ketika Anda memilih manik-manik berbahan dasar nikel atau tembaga. (Tabloid Nova/Annelis Brilian )Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.