Kompas.com - 16/09/2013, 17:41 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Perubahan bentuk tubuh selama kehamilan mengharuskan Anda untuk memilih pakaian dalam yang sesuai. Ukuran yang tepat bukan hanya berkait pada kenyamanan saja, tapi juga menyangga bagian perut.

Pada awal kehamilan, ibu hamil masih bisa menggunakan celana dalam (CD) yang lama, meski saat bagian pinggangnya ada di bawah garis perut (bikini line). Mulailah menggunakan CD khusus ibu hamil setelah kehamilan memasuki usia 16 minggu.

- Pilih CD berbahan dasar katun, karena mampu menyerap keringat. Selama hamil suhu tubuh akan meningkat dan mudah berkeringat.

- Perhatikan ukuran dan karet celana, jangan sampai menekan perut, pinggang, atau lingkar paha.

- Pilih celana yang mampu menyangga perut dan bokong.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.