Kompas.com - 17/09/2013, 13:31 WIB
Rancangan busana koleksi Dame Vivienne Westwood untuk musim semi/panas 2014 DAILYMAILRancangan busana koleksi Dame Vivienne Westwood untuk musim semi/panas 2014
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Aksi peduli lingkungan bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan, salah satunya dengan membatasi diri membeli pakaian. Hal tersebut disampaikan perancang busana Dame Vivienne Westwood dalam acara London Fashion Weeks.

Desainer yang terkenal eksentrik ini mengatakan, yang harus diperhatikan sebenarnya bukan kuantitas tapi kualitas. "Pilihlah yang baik, jadikan yang terakhir," katanya.

Westwood menilai semua orang terlalu banyak membeli pakaian. Ia menambahkan, daripada membeli enam buah pakaian, lebih baik beli satu buah tapi sungguh-sungguh kita sukai. Menghabiskan uang untuk pakaian seharusnya jangan hanya karena keinginan emosi semata.

“Saya hanya berpikir, orang-orang harus menabung di dunia ini. Jangan pernah berinvestasi di fashion, tapi investasilah pada dunia,” ujarnya.

Koleksi Vivienne Westwood Red Label untuk musim semi / musim panas 2014 menampilkan model-model dengan riasan hitam dan putih pada putih. Para model juga mengenakan busana tartan yang merupakan ciri khas sang desainer dihiasi dengan korsase besar.

Ada juga beberapa model pakaian English country garden print dan T-shirt bertuliskan “Climate Revolution”. Sang desainer juga membuat tanda di atas catwalk dengan pesan politik dan lingkungan.

Mereka yang menyaksikan pagelaran busana Dame di antaranya ada aktris Hollywood Anna Kendrick dan penyanyi Paloma Faith.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan desainer lain yang sibuk di belakang panggung, saat peragaan koleksi rancangannya Westwood memilih duduk di deretan bangku depan bersama para pesohor dunia dan jurnalis fashion selama perhelatan London Washion Weeks.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.