Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2013, 13:31 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Aksi peduli lingkungan bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan, salah satunya dengan membatasi diri membeli pakaian. Hal tersebut disampaikan perancang busana Dame Vivienne Westwood dalam acara London Fashion Weeks.

Desainer yang terkenal eksentrik ini mengatakan, yang harus diperhatikan sebenarnya bukan kuantitas tapi kualitas. "Pilihlah yang baik, jadikan yang terakhir," katanya.

Westwood menilai semua orang terlalu banyak membeli pakaian. Ia menambahkan, daripada membeli enam buah pakaian, lebih baik beli satu buah tapi sungguh-sungguh kita sukai. Menghabiskan uang untuk pakaian seharusnya jangan hanya karena keinginan emosi semata.

“Saya hanya berpikir, orang-orang harus menabung di dunia ini. Jangan pernah berinvestasi di fashion, tapi investasilah pada dunia,” ujarnya.

Koleksi Vivienne Westwood Red Label untuk musim semi / musim panas 2014 menampilkan model-model dengan riasan hitam dan putih pada putih. Para model juga mengenakan busana tartan yang merupakan ciri khas sang desainer dihiasi dengan korsase besar.

Ada juga beberapa model pakaian English country garden print dan T-shirt bertuliskan “Climate Revolution”. Sang desainer juga membuat tanda di atas catwalk dengan pesan politik dan lingkungan.

Mereka yang menyaksikan pagelaran busana Dame di antaranya ada aktris Hollywood Anna Kendrick dan penyanyi Paloma Faith.

Berbeda dengan desainer lain yang sibuk di belakang panggung, saat peragaan koleksi rancangannya Westwood memilih duduk di deretan bangku depan bersama para pesohor dunia dan jurnalis fashion selama perhelatan London Washion Weeks.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com