Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/09/2013, 09:36 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Shine

KOMPAS.com – Siapa yang tak kenal dengan model sepatu Timberland? Sepatu yang sangat populer dan mudah dikenali sepanjang masa. Dalam dunia fashion, sepatu ini termasuk dalam must-item untuk tampil kasual dan gaya.

Diluncurkan sejak 40 tahun lalu sebagai sepatu yang tahan lama untuk pekerja tambang, dengan warna seperti gandum, sepatu ini meraih ketenarannya di tahun 1990an lewat komunitas musisi hip-hop, seperti Wu-Tang Clan, DMX, TLC, dan Aaliyah. Produser rekaman dan rapper Timothy Zachery Mosley bahkan sekarang lebih dikenal dengan nama Timbaland karena kecintaannya pada sepatu ini.

Seiring berjalannya waktu hingga perubahan zaman milenium, sepatu ini menjadi pelengkap penampilan yang sempurna. Contoh saja, Jennifer Lopez yang tampil dengan sepatu Timberland dengan heels berdasarkan inspirasi Manolo Blahnik.

Lalu, ada pula pasangan Beyonce dan Jay Z dengan kompak memakai sepatu boots Timberlands dalam video musik mereka berjudul “03 Bonnie & Clyde”. Bahkan, pasangan fenomenal Victoria dan David Beckham juga turut mengenakannya.

Sekarang, kemunculan tren fashion 90an membawa kembali sejarah popularitas sepatu Timberlands. Rihanna, Khloe Kardashian, dan Kanye West tampak selalu memakai sepatu itu dalam setiap kesempatan.

Timberland bisa menambahkan ketangguhan dalam berpakaian, tetapi dengan warna kekuningan, sol karet besar, dan grommet yang kuat, menjadi pilihan sepatu yang agak mengejutkan untuk dikenakan selama musim gugur.

Pada dasarnya sepatu ini cocok dipadukan dengan berbagai gaya busana. Tapi Anda juga bisa mencontek gaya para selebriti, model, desainer, dan pengamat gaya, yang belakangan ini makin sering terlihat memakai sepatu Timberland ini.

“Saya memakainya sepanjang hidup saya. Sekarang, sejak mereka kembali, Anda dapat memadukannya dengan rok mini. Atau juga Anda bisa memakai sepatu itu dengan jins dan jaket kulit. Saya tidak akan memakainya jika sedang menggunakan gaun yang bagus,” ucap Mary J. Blige.

Lalu, Nina Garcia, juri dari Project Runway dan creative director Marie Claire mengatakan, dirinya salah satu penggemar Timberland.

“Saya sangat mencintai merek-merek klasik Amerika. Dan sepatu ini sudah terlihat keren. Sama halnya seperti Marc Jacobs yang mengeluarkan koleksi grunge lewat lini Birkenstocks. Itu sangat Amerika dan begitu mendarah daging dalam diri warga Amerika. Generasi sekarang ini sudah begitu cerdas dan pandai bergaya, mereka bisa memadukannya dengan apapun,” ujar Nina.

Sementara, banyak orang yang senang akan kehadiran tren sepatu Timberland lagi, ada beberapa desainer yang justru meragukankannya. Rebecca Minkoff berkata untuk jangan memakainya, meski ia pikir itu bisa dipadupadankan, tapi ia sendiri tidak pernah memakai sepatu Timberlands secara pribadi.

“Pria di tempat fitnes saya memakainya dalam Flatbush Avenue di Brooklyn. Saya yakin, seseorang dapat membuat tampilan mereka menarik dengan sepatu itu. Tapi saya rasa saya tidak dapat melakukannya. Mungkin Doc Martens lebih menarik. Warna kuning yang dihadirkan Timberlands tidak mencerminkan warna kuning sebenarnya,” tutur Rebecca Taylor, desainer lainnya.

Nah, bagaimana menurut Anda hadirnya tren sepatu Timberland lagi?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shine
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com