Kompas.com - 19/09/2013, 17:04 WIB
Headscarft rancangan Stella McCartney DAILYMAILHeadscarft rancangan Stella McCartney
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Desainer Stella McCartney ingin menunjukkan kepeduliannya pada pasien kanker dengan mendesain dua headscarves yang dananya akan diberikan untuk pasien kanker di King’s College Hospital, di London.

Scarf yang mencolok ini juga akan dijual secara online lewat Harper’s Bazaar untuk mengumpulkan uang. Dana tersebut akan diserahkan dalam acara penggalangan dana King’s College Hospital. Stella melakukan ini karena teringat oleh Ibunya yang telah meninggal akibat kanker juga di usia 56 tahun.

“Ide dari motif scarf yang saya rancang ini dari kepercayaan diri yang hilang ketika menghadapi sesuatu yang berat dalam hidup Anda jika hal itu tidak dapat diterima. Fashion adalah cara Anda berpakaian dan sesuatu yang membuat Anda bahagia lebih penting, tidak kurang lagi,” ujar Stella.

Stella mengatakan, terlihat cantik adalah kunci dari sebuah penampilan Anda. Hal itu mempengaruhi diri dan membantu bertahan.

“Saat sedang sakit, rasa kepercayaan diri menjadi lemah, dan Anda melihat diri secara berbeda. Saya merasakan hal itu ketika menghadapi masalah besar, sehingga penting juga untuk selalu diingat bahwa hal kecil juga penting,” paparnya.

Creative director dari yayasan penggalangan dana, Clive Darby, mengatakan scarf merupakan aksesoris penting, entah apakah mereka terlihat atau tidak, tapi mereka memberikan sentuhan gaya dalam penampilan. Menurutnya desain scarf ini sangat kuat dan tidak dimakan waktu, sehingga ada keseimbangan yang sangat penting dalam desain tersebut.

“Para pasien sakit yang mengenakannya tidak perlu khawatir terhadap penampilan mereka karena tidak akan terlalu mencuri perhatian. Tapi di waktu yang bersamaan, desainnya juga menunjukkan semangat dan membuat mereka merasa bangga terhadap apa yang telah mereka lalui dan keberanian yang dibutuhkan untuk menghadapi penyakit,” jelas Clive.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Scarf akan diberikan kepada masing-masing pasien yang sedang menjalani kemoterapi di King’s College Hospilal sampai tahun depan. Anda juga dapat membeli limited edition scarf ini seharga Rp 2.6 juta di situs theukedit.com. Seluruh hasil penjualan scarf tersebut akan disumbangkan kepada pasien kanker di King’s College Hospilal.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.