Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stella McCartney Rancang Scarf Untuk Pasien Kanker

Kompas.com - 19/09/2013, 17:04 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Desainer Stella McCartney ingin menunjukkan kepeduliannya pada pasien kanker dengan mendesain dua headscarves yang dananya akan diberikan untuk pasien kanker di King’s College Hospital, di London.

Scarf yang mencolok ini juga akan dijual secara online lewat Harper’s Bazaar untuk mengumpulkan uang. Dana tersebut akan diserahkan dalam acara penggalangan dana King’s College Hospital. Stella melakukan ini karena teringat oleh Ibunya yang telah meninggal akibat kanker juga di usia 56 tahun.

“Ide dari motif scarf yang saya rancang ini dari kepercayaan diri yang hilang ketika menghadapi sesuatu yang berat dalam hidup Anda jika hal itu tidak dapat diterima. Fashion adalah cara Anda berpakaian dan sesuatu yang membuat Anda bahagia lebih penting, tidak kurang lagi,” ujar Stella.

Stella mengatakan, terlihat cantik adalah kunci dari sebuah penampilan Anda. Hal itu mempengaruhi diri dan membantu bertahan.

“Saat sedang sakit, rasa kepercayaan diri menjadi lemah, dan Anda melihat diri secara berbeda. Saya merasakan hal itu ketika menghadapi masalah besar, sehingga penting juga untuk selalu diingat bahwa hal kecil juga penting,” paparnya.

Creative director dari yayasan penggalangan dana, Clive Darby, mengatakan scarf merupakan aksesoris penting, entah apakah mereka terlihat atau tidak, tapi mereka memberikan sentuhan gaya dalam penampilan. Menurutnya desain scarf ini sangat kuat dan tidak dimakan waktu, sehingga ada keseimbangan yang sangat penting dalam desain tersebut.

“Para pasien sakit yang mengenakannya tidak perlu khawatir terhadap penampilan mereka karena tidak akan terlalu mencuri perhatian. Tapi di waktu yang bersamaan, desainnya juga menunjukkan semangat dan membuat mereka merasa bangga terhadap apa yang telah mereka lalui dan keberanian yang dibutuhkan untuk menghadapi penyakit,” jelas Clive.

Scarf akan diberikan kepada masing-masing pasien yang sedang menjalani kemoterapi di King’s College Hospilal sampai tahun depan. Anda juga dapat membeli limited edition scarf ini seharga Rp 2.6 juta di situs theukedit.com. Seluruh hasil penjualan scarf tersebut akan disumbangkan kepada pasien kanker di King’s College Hospilal.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com