Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2013, 22:53 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com – Perempuan latin memang dikenal karena sensualitas tubuh mereka yang menggoda. Tetapi, jangan pikir keindahan tubuh Eva Longoria didapat bukan tanpa perjuangan.

Eva yang sempat mencari nafkah sebagai seorang instruktur aerobik ini, mengerti benar kiat yang dibutuhkan dalam menjaga tubuh agar selalu proporsional. Kini, setelah ia bertransformasi menjadi salah satu bintang televisi ternama di Hollywood, Eva memilih menjaga penampilannya agar tetap seksi dan bugar bersama pelatih pribadinya, Patrick Murphy, dari Los Angeles.

Seperti yang dilansir pada majalah SHAPE, mereka berdua berlatih selama satu jam, tiga kali seminggu. “Kadang Pat sampai harus menyeret saya dari tempat tidur’’ aku Eva.

Saat latihan, bisanya Eva mengawalinya dengan pemanasan menggunakan sepeda stasioner atau treadmill selama 10 menit, kemudian dilanjutkan dengan alat-alat lain. Seperti dijelaskan oleh sang pelatih, di setiap sesi Eva melakukan 25 – 30 set gerakan yang difokuskan untuk membentuk bagian torso dan juga kaki.

Setiap sesinya akan diselingi jeda sejenak, setelah menjalan latihan ini kurang lebih selama 2 bulan, Eva merasa gembira karena otot-otot di daerah bokongnya bertambah beberapa inci, dan pastinya semakin kencang!

Di samping berlatih, Eva juga menjaga asupan makanannya. “Sejak kecil, ibu selalu membiasakan saya untuk makan putih telur, ini sangat bagus untuk energi’’ tuturnya.

Selain itu, ia juga menggemari buah-buahan, sayur mayur, dan masakan sehat lainnya. Termasuk juga makanan khas Mexico, seperti tacos dan sup tortillas. “Saat sedang tidak punya cukup waktu untuk memasak, yang saya lakukan adalah memotong mentimun beberapa lembar, lalu saya taburi perasan buah lemon segar. It’s a mexican delicacy” ungkap Eva seputar tip makanan sehatnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com