Kompas.com - 01/10/2013, 15:02 WIB
Jangan malas bergerak saat di kantor agar kalori tidak tertimbun. ShutterstockJangan malas bergerak saat di kantor agar kalori tidak tertimbun.
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Duduk berlama-lama di depan komputer mungkin Anda anggap biasa. Akan tetapi, efeknya terhadap tubuh tidak biasa karena mengakibatkan tubuh "membengkak". Sebab, kalori dan lemak tertimbun di dalam tubuh lantaran kita kurang bergerak. Yuk, lakukan beberapa kegiatan sederhana untuk membakar kalori:

- Pakai high heels. Sebab, otot kaki akan bekerja lebih banyak ketimbang memakai flat shoes sehingga dapat membakar kalori. Gunakan high heels yang nyaman dan tidak membuat lecet.

- Jangan makan siang di meja kerja karena Anda menjadi malas bergerak. Berjalanlah ke tempat terdekat, seperti kantin yang terletak sedikit jauh dari kantor.

- Tahan napas untuk beberapa detik. Lakukan berulang selama 2-3 menit. Cara ini cukup efektif untuk mengencangkan perut.

- Kalau kantor berada tidak jauh dari lantai dasar, usahakan jangan menggunakan lift. Gunakan tangga untuk membakar kalori.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.