Kompas.com - 07/10/2013, 13:36 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Tak bisa dipungkiri, sepatu bertumit tinggi alias high heels merupakan penunjang penampilan karena bisa membuat postur tubuh tampak lebih ramping dan elegan. Meski begitu tak semua wanita yang merasa nyaman berjalan dengan sepatu berhak menjulang ini. Cukup banyak wanita yang memilih kenyamanan daripada gaya.

Paling tidak hal tersebut tergambar dari sebuah survei terhadap wanita berusia 18-65 tahun yang dilakukan oleh PromotionalCodes.org.uk. Disebutkan, 34 persen dari responden mengatakan mereka merasa tidak nyaman berjalan memakai sepatu hak tinggi. Mereka lebih memilih menggunakan sepatu flat atau boot dengan hak yang rendah.

Sementara itu 66 persen dari para pecinta high heels mengatakan sepatu bertumit tinggi membuat mereka merasa lebih cantik, seksi, dan lebih tinggi.

Ketika ditanya berapa banyak sepatu heels yang mereka miliki, 48 persen mengatakan setidaknya mereka punya 11 dan 20 pasang sepatu. Bahkan, 30 persen responden mengaku memiliki 1-10 pasang di lemari sepatu mereka.

Jumlah tersebut belum seberapa, karena para penggila sepatu (shoe addicted) mengaku mereka punya 30 pasang sepatu. Kebanyakan dari mereka menjawab sepatu-sepatu itu telah menjajah hampir seluruh rumah.

Hampir seperlima responden mengatakan mereka memakai sepatu hak tinggi setiap hari dalam seminggu, bahkan untuk akhir pekan saat berjalan bersama keluarga. Namun, 46 persen wanita lainnya hanya akan menggunakan sepatu hak tinggi setidaknya sekali dalam seminggu.

Mengenai pilihan sepatu high heels, lebih dari sepertiga atau 38 persen mengatakan heels favorit mereka adalah wedges. Sebanyak 30 persen memilih stiletto, 23 persen untuk kitten heel, dan hanya sembilan persen untuk heels platform.

“Saya sangat menyukai Heels, pada kenyataannya saya berpikir saya sudah kecanduan untuk membeli dan memakai sepatu heels. Saya punya setiap jenis sepatu heels untuk setiap penampilan dan sesuai dengan acara. Dan saya tidak tahan untuk tidak membelinya apalagi jika ada tulisan diskon," ungkap salah seorang responden.

Responden lain berkata, “Saya sangat jarang memakai sepatu hak tinggi. Tapi saya punya beberapa di lemari pakaian saya, yang akan saya pakai beberapa kali. Buat saya kenyamanan yang paling penting ketika datang pada sebuah sepatu. Sepatu flat pilihan saya nomor satu.”

Jika memakai sepatu bertumit tinggi merupakan bagian dari tuntutan pekerjaan, cukup banyak wanita yang menyiasatinya dengan memakai sepatu wedges. Sepatu berhak tebal ini dinilai lebih nyaman dan aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.