Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Warna Putih, Vera Wang Rilis Koleksi Gaun Pengantin

Kompas.com - 14/10/2013, 18:12 WIB

KOMPAS.com – Perancang yang hebat dan teruji kreatif, adalah mereka yang berani menghadirkan hasil karya yang imajinatif di antara dominasi tren yang berlaku. Persis, seperti yang dilakukan oleh Vera Wang pada presentasi koleksi busana pengantin terbarunya untuk musim depan.

Pada gelaran tersebut, Vera Wang tidak lagi bermain dengan warna putih. Sebuah langkah yang terbilang berani dan sarat risiko. Karena warna putih dikenal sebagai pilihan prioritas perempuan di hari pernikahannya. Dengan percaya diri Wang menghadirkan warna merah muda sebagai subtitusi.

Selain mewakili sisi feminin perempuan, warna merah muda bisa merupakan simbol keanggunan sejati kaum hawa. Namun, spektrum merah muda yang ditampilkan oleh Vera Wang kali ini terasa lebih istimewa,  terinspirasi dari bias kelopak bunga mawar, peoni dan bebatuan karang, yang kemudian menjema menjadi pulasan warna romantis. Kelembutan warna, berbaur pada rangkaian gaya gaun pengantin yang penuh daya pikat.

Setiap inci gaun pengantin yang dipamerkan, mengalir layaknya simfoni musik balada yang mengalun sendu, lewat permainan warna merah muda, Wang menyatukan ‘mimpi' hari pernikahan seorang perempuan di atas akar feminitas, yang menghembuskan konsep elegansi nan sakral.

Gaya gaun strapless masih disorot Wang sebagai ‘bintang’ utama, konstruksi gaun dengan teknik lipit dibagian dada dan perut menegaskan nuansa yang ditata demikian formil. Lewat koleksi anyarnya ini, semakin jelas terlihat bagaimana kegemarannya akan keindahan bunga tertuang menjadi ciri khas rancangan. Detail mawar digubah megah, kian mengentalkan imaji romansa seorang pengantin perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com