Kompas.com - 14/10/2013, 18:12 WIB
EditorD. Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Perancang yang hebat dan teruji kreatif, adalah mereka yang berani menghadirkan hasil karya yang imajinatif di antara dominasi tren yang berlaku. Persis, seperti yang dilakukan oleh Vera Wang pada presentasi koleksi busana pengantin terbarunya untuk musim depan.

Pada gelaran tersebut, Vera Wang tidak lagi bermain dengan warna putih. Sebuah langkah yang terbilang berani dan sarat risiko. Karena warna putih dikenal sebagai pilihan prioritas perempuan di hari pernikahannya. Dengan percaya diri Wang menghadirkan warna merah muda sebagai subtitusi.

Selain mewakili sisi feminin perempuan, warna merah muda bisa merupakan simbol keanggunan sejati kaum hawa. Namun, spektrum merah muda yang ditampilkan oleh Vera Wang kali ini terasa lebih istimewa,  terinspirasi dari bias kelopak bunga mawar, peoni dan bebatuan karang, yang kemudian menjema menjadi pulasan warna romantis. Kelembutan warna, berbaur pada rangkaian gaya gaun pengantin yang penuh daya pikat.

Setiap inci gaun pengantin yang dipamerkan, mengalir layaknya simfoni musik balada yang mengalun sendu, lewat permainan warna merah muda, Wang menyatukan ‘mimpi' hari pernikahan seorang perempuan di atas akar feminitas, yang menghembuskan konsep elegansi nan sakral.

Gaya gaun strapless masih disorot Wang sebagai ‘bintang’ utama, konstruksi gaun dengan teknik lipit dibagian dada dan perut menegaskan nuansa yang ditata demikian formil. Lewat koleksi anyarnya ini, semakin jelas terlihat bagaimana kegemarannya akan keindahan bunga tertuang menjadi ciri khas rancangan. Detail mawar digubah megah, kian mengentalkan imaji romansa seorang pengantin perempuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.