Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2013, 09:50 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com - Jerawat yang terus bermunculan pasti mengganggu penampilan dan juga membuat kepercayaan diri menurun. Anda bisa saja mengobatinya dengan beragam pengobatan, baik dari pengobatan tradisional maupun obat jerawat yang banyak beredar di pasaran.

Sayang aplikasi pengobatan tradisional dan obat jerawat ini bisa jadi cukup merepotkan terutama jika harus membuat sendiri bahan-bahannya. Daripada repot, kenapa tak coba minum saja jus-jus berikut ini untuk menghilangkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya.

1. Jus tomat
Tomat memiliki banyak manfaat bagi kulit, mulai membersihkan sampai mencerahkan kulit bekas jerawat. Jus ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan "ramah" di kulit.

2. Jus wortel
Biasanya, konsumsi jus ini ditujukan untuk menyehatkan mata. Padahal sebenarnya,jus wortel adalah salah satu jus yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat. Rutin mengonsumsi jus ini akan membuat kulit terlihat lebih lembut dan halus.  Anda bisa meminum segelas jus wortel ini setiap pagi sebelum makan, atau dengan mengoleskan jus ini ke bagian wajah yang berjerawat.

3. Jus lemon
Lemon adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan dan membersihkan kulit. Sama seperti jus wortel, Anda juga bisa meminumnya atau mengoleskannya ke wajah untuk mendapatkan khasiat maksimalnya. Tetapi hati-hati, mungkin saja kulit akan terasa sedikit perih karena kandungan asam yang kuat dalam lemon.

4. Jus lidah buaya
Minuman ini biasanya digunakan untuk mencegah dan mengatasi panas dalam. Namun kalau dikonsumsi teratur, jus ini juga mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas-bekasnya. Lidah buaya juga bermanfaat untuk melembutkan dan membuat kulit lebih bercahaya.

5. Jus melon kuning
Melon kuning mengandung banyak vitamin A yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Aplikasikan jus melon kuning ini ke kulit sebagai masker untuk mengatasi jerawat secara alami.

6. Jus jeruk
Jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga bagus untuk kulit. Jus ini bisa diminum atau dioleskan ke kulit agar bebas dari jerawat.

Baca juga: Kurang Minum? Hati-Hati Jerawat Datang
                 6 Jenis Makanan Pelawan Jerawat
                 Masker Kayu Manis atasi Jerawat Membandel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com