Kompas.com - 18/10/2013, 08:15 WIB
Pameran cosmobeaute 2013 di Jakarta Convention Center. Kompas.com/K.Wahyu UtamiPameran cosmobeaute 2013 di Jakarta Convention Center.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tren kembali ke alam kini juga melanda dunia kecantikan. Dalam beberapa tahun terakhir ini cukup banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, bahkan mengklaim kosmetik organik. Di ajang pameran produk kecantikan CosmoBeaute 2013, cukup banyak produk kosmetik organik yang ikut dipamerkan.

Menurut Juanita Soerakoesoemah, Direktur Prakasa Sinergi Utama selaku penyelenggara CosmoBeaute Indonesia, kebutuhan akan produk kosmetik yang kembali ke bahan-bahan natural kini makin meningkat. Tak heran pameran industri kecantikan yang diadakan sekarang dirajai oleh produk kosmetik organik.

"Hampir keseluruhan produk yang ada sekarang kebanyakan organik semua, terutama produk-produk skin care. Hampir seluruh exhibitor membawa produk organik," katanya di sela acara pembukaan CosmoBeaute 2013 di Jakarta, Kamis (17/10/13).

Berbagai produk perawatan kulit organik tersebut diklaim lebih aman untuk kulit dan juga lingkungan. Selain itu kelebihan lain dari produk kosmetik organik adalah bebas dari zat pewarna, parfum serta pengawet yang merupakan zat aktif yang paling banyak menimbulkan alergi pada kulit.

Tahun ini, genap 8 kali CosmoBeaute Indonesia diselenggarakan. Ajang ini berlokasi di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta dan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2013. Pada perhelatan ini, konsep business to business menjadi ‘core’ pameran yang akan dihadiri oleh pelaku bisnis, manufaktur, eksportir, dan distributor dari beberapa negara Eropa dan Asia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.