Kompas.com - 18/10/2013, 09:25 WIB
Tex Saverio mengasuransikan beberapa gaun couturenya untuk menjamin KOMPAS/RADITYA HELABUMITex Saverio mengasuransikan beberapa gaun couturenya untuk menjamin "keselamatannya"
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Asuransi tidak hanya memberikan produk perlindungan jiwa, kesehatan, atau pendidikan. Saat ini semakin banyak orang yang mengasuransikan benda-benda berharganya. Jika selebriti dan atlet bisa mengasuransikan bagian tubuhnya dalam nilai yang cukup fantastis, maka para penggiat fashion juga bisa mengasuransikan karya-karya mereka.

Hal ini nampaknya belum terlalu populer di Indonesia. Namun, salah satu desainer couture dan busana siap pakai Indonesia, Tex Saverio, sudah melakukan hal ini.

"Untuk beberapa gaun, memang saya asuransikan. Khususnya untuk gaun couture, kalau yang siap pakai tidak diasuransikan," ungkap Tex Saverio, kepada Kompas Female saat pembukaan buyer's room Jakarta Fashion Week 2014 di Senayan City, Kamis (17/10/2013) lalu.

Seperti diketahui, desain baju Tex bernuansa couture klasik yang bernuansa fantasi dan lengkap dengan detail yang banyak.  Gaun couture yang dibuatnya ini biasanya hanya satu buah saja, membutuhkan material yang mewah, mahal dan pengerjaan detail secara handmade yang sangat detail. Keistimewaan gaun-gaun inilah yang akhirnya membuat pria yang pernah membuat gaun untuk Lady Gaga dan Kim Kardashian ini akhirnya harus diasuransikan.

"Sayangnya tidak semua gaun saya ini bisa diasuransikan. Ada gaun istimewa saya yang baru akan launching (nantinya) ini tidak bisa dicover oleh asuransi karena nilainya terlalu mahal," jelas desainer yang baru-baru ini menggelar fashion show di Paris ini.

Selain karena jenis gaun dan desainnya, hal lain yang dipertimbangkannya saat harus mengasuransikan gaunnya adalah ketika gaun tersebut harus dikirim keluar negeri.

"Ketika gaun-gaun saya harus dikirim keluar negeri untuk dipinjamkan ke beberapa orang demi kepentingan promosi, tentu saja harus dicover asuransi mengingat pada risiko pengiriman keluar negeri yang cukup jauh dan bisa saja terjadi kerusakan".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Asuransi ini tujuannya untuk menjamin "keselamatannya" baju-baju yang sudah dibuat dengan susah payah," papar desainer yang berkolaborasi dengan Trish Summervile untuk mendesain baju pengantin Katnis Everdeen (Jennifer Lawrence) di film terbaru Hunger Games: Catching Fire yang akan dirilis November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.