Kompas.com - 18/10/2013, 23:33 WIB
Koleksi busana trunk show dari enam desainer fashion forward KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESKoleksi busana trunk show dari enam desainer fashion forward
|
EditorSyafrina Syaaf
KOMPAS.com - Di hari kedua dibukanya Buyer's Room, Jakarta Fashion Week 2014 menyelenggarakan trunk show dari enam desainer. Enam desainer yang ikut meramaikan trunk show ini antara lain Milcah, Monday to Sunday, 8Eri, Novita Yunus, Vinora, N.F.R.T.

Keenam desainer ini adalah desainer yang ikut tergabung dalam program fashion forward 2014. Trunk show ini dilakukan untuk memberi gambaran pada para buyer yang datang dari dalam dan luar negeri. Sampai hari ini, jumlah buyer yang berdatangan sudah bertambah dibanding kemarin. Hari ini, terlihat kedatangan buyer dari Arab Saudi dan beberapa negara lainnya.

Koleksi busana yang dihadirkan keenam desainer ini merupakan busana siap pakai yang cenderung simple dan santai. Koleksi Monday to Sunday terlihat sangat simpel dengan model kaos, jaket ber-hoody, dan mini dress. Monday to Sunday banyak bermain dengan warna hitam, putih, abu-abu yang dipadukan dengan warna biru, serta oranye.

Koleksi N.F.R.T terlihat lebih berwarna dan playful. Mini dress, sweater, kaus santai yang dipadukan dengan celana pendek ini terlihat sangat cerah. Karya-karya Milcah terlihat lebih berani dan seksi. Ia banyak bermain dengan ruffles dan jumpsuit. Belahan dada samping yang lebar juga dihadirkan untuk menonjolkan kesan seksi.

Sedangkan koleksi-koleksi 8eri banyak didominasi dengan lipatan-lipatan mirip origami. Bahan-bahan polos dengan detail lipatan ini terlihat sangat anggun. Novita Yunus dengan labelnya Batik Chic kini hadir dengan sentuhan yang berbeda. Ia membuat busana polos dengan detail lingkaran merah yang besar di bagian belakangnya. Ia banyak membuat busana yang santai dengan celana pendek dan kaus tanpa lengan.

Menutup trunk show, Vinora Ng menghadirkan banyak koleksi busana yang bergaya sedikit formal. Busana-busana bergaya kerah blazer yang dipadukan dengan rok, celana panjang dan juga gaun seksi berkerah blazer yang rendah terlihat cukup seksi dan clean.

"Busana-busana ini akan dijual untuk musim spring/summer 2014. Jadi bagi peminatnya masih harus menunggu sampai musim mendatang," jelas Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2014 saat pembukaan buyer's room, Kamis (17/10/2013) lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.