Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elaine Mokk Si "Muka Piza" Beberkan Trik Menutupi Jerawat

Kompas.com - 23/10/2013, 15:01 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail
KOMPAS.com - Siapa bilang make-up tak bisa mengatasi dan menutupi semua masalah kulit?  Seorang gadis remaja, Elaine Mokk yang menderita jerawat parah membuktikan bahwa teknik merias yang ia aplikasikan, bisa menyembunyikan bopeng dan jerawat dari jaringan parut di wajahnya.

Perempuan keturunan Cina yang tinggal di Toronto ini, muncul di Youtube dan mempraktikkan bagaimana caranya "menghilangkan" jerawat dengan sempurna, sampai-sampai membuatnya tak bisa dikenali.

Mokk mengunggah video ini, untuk membantu orang lain yang memiliki masalah dengan penyakit kulit yang mengganggu penampilan agar bisa tampil lebih percaya diri. Sampai saat ini, video milik Mokk sudah menarik perhatian sampai enam juta penonton.

"Saya hanya ingin berbagi cerita dengan semua orang karena jerawat ini memengaruhi banyak hal, kepercayaan diri dan saya tidak sendirian," jelas Elaine. Perubahan penampilan ini, mulai dilakukan karena dia sering dipandang rendah oleh banyak orang ketika mereka sedang bepergian. "Ini membuat saya sedih dan ingin menangis, maka saya pun berusaha untuk terlihat lebih cantik dengan make-up. Saya akan senang kalau bisa tidak memakai make-up, sayangnya saya tidak bisa," katanya.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah dengan memoleskan serum ke seluruh wajahnya. Kemudian ia melapisinya dengan BB cream. BB cream yang digunakannya mengandung pelembab, antioksidan, antiaging, hasilnya menciptakan riasan yang sedikit lebih cerah di atas warna kulit.

Setelah merata, ia menggunakan concealer.  Caranya dengan dioleskan di bagian wajah yang berjerawat banyak untuk menyamarkannya. Setelah itu, ia memulasnya kembali dengan bedak matte. Lalu, agar lebih merata dan halus, ia mengaplikasikan bedak dengan menggunakan kuas.

"Namun kalau kulit Anda terlalu sensitif, maka hindari aplikasi bedak dengan menggunakan kuas," sarannya.

Sayangnya, menutupi jerawat dengan make-up bukanlah jalan yang terbaik. Ia mengungkapkan Anda harus berhati-hati saat menggunakan make-up penyamar jerawat, karena penggunaan yang berlebihan dan terlalu berat, bisa membuat wajah mengalami iritasi yang lebih parah.

Menyadari hal ini, Elaine melakukan beragam pengobatan untuk menyembuhkan jerawatnya. Kini, kondisi wajahnya sudah semakin membaik berkat konsumsi obat jerawat dan pil KB. Sebelum mencoba obat jerawat, ia sudah mencoba mengubah pola makan dan menggunakan obat alami, sayang hasilnya tidak memuaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com