Kompas.com - 23/10/2013, 15:01 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf
KOMPAS.com - Siapa bilang make-up tak bisa mengatasi dan menutupi semua masalah kulit?  Seorang gadis remaja, Elaine Mokk yang menderita jerawat parah membuktikan bahwa teknik merias yang ia aplikasikan, bisa menyembunyikan bopeng dan jerawat dari jaringan parut di wajahnya.

Perempuan keturunan Cina yang tinggal di Toronto ini, muncul di Youtube dan mempraktikkan bagaimana caranya "menghilangkan" jerawat dengan sempurna, sampai-sampai membuatnya tak bisa dikenali.

Mokk mengunggah video ini, untuk membantu orang lain yang memiliki masalah dengan penyakit kulit yang mengganggu penampilan agar bisa tampil lebih percaya diri. Sampai saat ini, video milik Mokk sudah menarik perhatian sampai enam juta penonton.

"Saya hanya ingin berbagi cerita dengan semua orang karena jerawat ini memengaruhi banyak hal, kepercayaan diri dan saya tidak sendirian," jelas Elaine. Perubahan penampilan ini, mulai dilakukan karena dia sering dipandang rendah oleh banyak orang ketika mereka sedang bepergian. "Ini membuat saya sedih dan ingin menangis, maka saya pun berusaha untuk terlihat lebih cantik dengan make-up. Saya akan senang kalau bisa tidak memakai make-up, sayangnya saya tidak bisa," katanya.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah dengan memoleskan serum ke seluruh wajahnya. Kemudian ia melapisinya dengan BB cream. BB cream yang digunakannya mengandung pelembab, antioksidan, antiaging, hasilnya menciptakan riasan yang sedikit lebih cerah di atas warna kulit.

Setelah merata, ia menggunakan concealer.  Caranya dengan dioleskan di bagian wajah yang berjerawat banyak untuk menyamarkannya. Setelah itu, ia memulasnya kembali dengan bedak matte. Lalu, agar lebih merata dan halus, ia mengaplikasikan bedak dengan menggunakan kuas.

"Namun kalau kulit Anda terlalu sensitif, maka hindari aplikasi bedak dengan menggunakan kuas," sarannya.

Sayangnya, menutupi jerawat dengan make-up bukanlah jalan yang terbaik. Ia mengungkapkan Anda harus berhati-hati saat menggunakan make-up penyamar jerawat, karena penggunaan yang berlebihan dan terlalu berat, bisa membuat wajah mengalami iritasi yang lebih parah.

Menyadari hal ini, Elaine melakukan beragam pengobatan untuk menyembuhkan jerawatnya. Kini, kondisi wajahnya sudah semakin membaik berkat konsumsi obat jerawat dan pil KB. Sebelum mencoba obat jerawat, ia sudah mencoba mengubah pola makan dan menggunakan obat alami, sayang hasilnya tidak memuaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.