Kompas.com - 24/10/2013, 10:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna


KOMPAS.com –
Banyaknya pilihan wangi parfum di pasaran terkadang membuat kita bingung sendiri saat akan membeli parfum. Ada wangi tertentu yang kita sukai tetapi rasanya itu tak sesuai dengan karakter. Saat ini parfum memang bukan hanya pengharum tubuh tapi juga bisa menjadi media untuk mengekpresikan kepribadian.

Pakar parfum, Bart Pawlak, memberikan tips bagi Anda untuk menemukan aroma parfum yang sesuai dengan Anda.

Jangan membatasi diri terhadap wewangian tertentu

“Jangan pernah berhenti untuk mencium aroma wangi yang baru. Sebagai manusia sangat alami bagi kita untuk menggunakan parfum dengan wangi yang serupa. Tapi jangan membatasi diri berani mencoba wangi yang itu-itu saja. Cobalah wewangian yang sedikit berbeda, bisa saja wangi itu cocok untuk Anda.”

Ada maksimumnya

“Mencium wangi parfum sulit dilakukan pada hidung yang tidak terlatih mencium wewangian dan begitu pula ketika kita mencium begitu banyak parfum pada waktu yang bersamaan. Wangi yang dihasilkan tidak akan terekam baik dalam otak kita,” kata Pawlak. “Oleh karenanya, cobalah setidaknya maksimum enam wangi parfum di saat yang bersamaan.”

Gunakan tangan

Akan lebih baik jika Anda menyemprotnya langsung pada kulit tubuh, bukan hanya mencium lewat botolnya. Wangi yang dihasilkan oleh parfum akan tercium dengan baik jika sudah bersentuhan pada kulit tubuh dan baunya pun akan berbeda tergantung pada level PH masing-masing individu, temperatur tubuh, dan aroma pribadi Anda sendiri.

Tunggu dua jam

“Ketika Anda melewati gerai parfum dan mencoba beberapa parfum di kulit Anda, biarkan selama kurang lebih 2-3 jam. Jika Anda menyukai wanginya dan cocok dengan kepribadian Anda, maka tak ada salahnya untuk membeli parfum tersebut,” saran Marine Obin, Marketing Manager Interparfums.

Lebih dari satu

Sebaiknya tidak hanya memakai parfum yang sama selama seharian. Untuk siang hari lebih baik memakai wangi parfum yang berbau bunga-bunga. Untuk malam, Anda dapat memakai wangi parfum yang lebih pekat, seperti dengan aroma thick amber atau balsam. Aroma wangi Ini akan memberikan pancaran menarik dalam diri Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.