Kompas.com - 24/10/2013, 10:40 WIB
Kate dan George terlihat serasi saat upacara baptis George di Istana St James,London LATIN POSTKate dan George terlihat serasi saat upacara baptis George di Istana St James,London
|
EditorLusia Kus Anna
Daily Mail Upacara pembabtisan Pangeran George, putra dari Pangeran William dan Kate Middleton.


KOMPAS.com –
Momen pembaptisan Pangeran George merupakan kemunculan publik keduanya setelah kelahirannya. Dalam upacara pembaptisan yang berlangsung di Istana St. James, London, Rabu (23/10/2013) lalu, putra pasangan William dan Kate Middleton ini terlihat menggunakan baju pembaptisan tradisional kerajaan Inggris.

Baju panjang berwarna putih gading ini merupakan baju bersejarah bagi kerajaan Inggris. Baju ini sudah dikenakan oleh 60 bayi kerajaan saat upacara pembaptisan. Baju ini awalnya diciptakan untuk putri sulung Ratu Victoria pada tahun 1841 dan dirancang oleh Janet Sutherland, putri penambang batubara.

Baju ini dibuat dengan bahan sutera putih dengan lapisan renda katun honiton. Baju ini dibuat menyerupai gaun pernikahan Ratu Victoria dengan Pangeran Alber pada tahun 1840. Bajunya sendiri sudah dikenakan untuk upacara pembaptisan sejak raja edward VII, Pangeran Charles, Pangeran William, Lady Louise Windsor, putri dari Earl dan Countess of Wessex pada tahun 2004.

Sayangnya, gaun bersejarah ini sudah terlalu tua dan rapuh untuk digunakan. Maka sejak tahun 2008 lalu, pakaian baptis bersejarah ini dibuat replikanya. Viscount Severn, adik dari Lady Louise James adalah bayi pertama yang mengenakan replika gaun bersejarah ini. Dan Pangeran George adalah bayi kedua yang akan mengenakan replika busana baptis dengan model yang sama.

Setelah banyak spekulasi tentang nama desainer yang akan membuat jubah baptis George, akhirnya pertanyaan ini terjawab sudah. Rupanya, jubah baptis George ini ditangani oleh desainer couture, Angela Kelly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.