Kompas.com - 31/10/2013, 10:05 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Memakai wewangian pada tubuh, menandakan bahwa orang tersebut mencintai kebersihan dan menghargai dirinya sendiri juga orang sekitarnya. Dan nyatanya, orang Indonesia paling gemar memakai parfum.

Parfum telah dianggap sebagai penunjang penampilan yang wajib punya. Kurang lengkap rasanya, jika sehabis mandi tidak menyemprotkan parfum pada titik-titik tertentu pada tubuh. Dan, umumnya sebagian orang memiliki parfum dengan beberapa varian yang berbeda. 

Menyoal hal tersebut, Effendy Lim; selaku Vice President Multi Wangi Alami yang menaungi parfum Paco Rabanne, mengatakan permintaan yang besar untuk produk wewangian di Indonesia sangat besar. Karena, hampir 48 persen masyarakat Indonesia senang memakai parfum.

“Iya, orang Indonesia itu suka sekali pakai parfum, karena negara kita mayoritas muslim. Sama halnya di Saudi Arabia, masyarakatnya juga suka banget sama parfum,” paparnya menjelaskan kepada KompasFemale saat peluncuran parfum Paco Rabanne, di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Maka tak heran, pasokan beragam parfum ke Indonesia sangat tinggi. Meski masih mayoritas didominiasi oleh parfum untuk perempuan, tapi kini permintaan parfum pria terus mengalami peningkatan.

“Pria sudah mulai memerhatikan penampilan dan kebersihan tubuhnya. Jadi, parfum khusus pria pun sudah banyak diminati,” tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.